PMI jadi Relawan Bencana Palu

PMI jadi Relawan Bencana Palu

CURUP, CE - PMI Rejang Lebong dalam waktu dekat akan kembali menuju palu, untuk menjadi relawan pasca bencana palu, sebelumnya sendiri pada saat terjadi bencana pihaknya sudah berangkat menjadi relawan, namun untuk kali ini misi mereka yakni bagaimana masyarakat bisa memulai kembali kehidupan mereka usai bencana tersebut.

"Jadi misinya masih menjadi relawan, dengan membantu masyarakat usai bencana," sampai Ketua PMI Rejang Lebong Hendra Wakyudiansah, kemarin di Rejang Lebong.

Lebih jauh Hendra menyampaikan jika kepergian mereka selain kembali memberikan bantuan, namun lebih pada bantuan tenaga untuk membantu masyarakat dalam membersihkan puing - puing bencana, dan membangun kembali pemukiman mereka, termasuk juga membantu untuk ketersediaan air dan makanan untuk palu.

"Karena PMI sendiri bukan hanya pada saat bencana namun usai bencana juga membantu," jelasnya. Dikatakan Hendra jika keberangkatan PMI sendiri adalah bentuk panggilan jiwa dimana ada saudara yang masih membutuhkan uluran tangan dan bantu untuk ke berlangsungan hidup mereka usai terkena musibah. "Jadi kita datang murni untuk membantu," sampainya.

Di samping itu PMI Rejang Lebong sendiri selain menjadi relawan bencana palu, pihaknya juga masih melakukan bank darah, untuk ketersediaan darah di Rejang Lebong, dengan itu meminta bantuan masyarakat Rejang Lebong untuk bisa mendonorkan darah mereka untuk stok darah di Rejang Lebong.

"Ini yang terpenting bahwa PMI berharap masyarakat juga terus membantu ketersediaan stok darah di Rejang Lebong," pungkasnya. (CE1)

Sumber:

PMI jadi Relawan Bencana Palu

Terkini

Terpopuler

Pilihan