Target PAD Retribusi Parkir Naik

Target PAD Retribusi Parkir Naik

DOK/CE
Kantor Dishub Rejang Lebong.

CURUP, CE - Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rejang Lebong dari sektor retribusi parkir mengalami kenaikan hingga 20 persen. Hal ini dikarenakan pertumbuhan jumlah kendaraan yang ada di Rejang Lebong yang cukup tinggi.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dishub RL, Drs H Edi Ansori melalui Kabid Angkutan dan Sarana, Mukhdi SE bahwa saat ini wilayah pasar dan tempat wisata merupakan sumber retribusi parkir yang dapat diandalkan untuk mencapai target tersebut.

"Ya tahun ini dari retribusi parkir target kita 400 juta dan lahan parkir yang dapat diandalkan saat ini masih kawasan pasar dan tempat-tempat wisata seperti suban air panas dan danau mas harun bastari," sampainya.

Mukhdi juga mengatakan bahwa saat ini belum ada rencana penambahan titik lahan parkir.

"Ya belum ada rencana penambahan titik lahan parkir," ujarnya.

Sementara terkait transportasi umum yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk menjangkau pelayanan rumah sakit yang baru diresmikan oleh bupati di jalur dua, Mukhdi mengatakan akan berkoordinasi ke pihak dishub kepahiang karena RSUD itu masuk di wilayah Kepahiang.

"Ya saat ini kita belum tau jenis angkutan umum untuk menuju RSUD tersebut karena letaknya diluar wilayah RL mungkin Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) atau jenis lainnya yang jelas akan kita koordinasikan terlebih dahulu ke pihak Dishub Kepahiang karena itu wilayah mereka," ungkapnya.(CW1)

Sumber: