Maret, Tol Bengkulu – Sumsel Mulai Dibangun

Maret, Tol Bengkulu – Sumsel Mulai Dibangun

IST/CE
Pertemuan Gubernur dengan pihak PT Hutama Karya

BENGKULU, CE - Pembangunan jalan tol ruas Bengkulu - Sumatera Selatan akan segera dikerjakan pada Maret 2019 ini. Hal ini akan dimulai dari Groundbreaking PT Hutama Karya yang akan melakukan proses pengerjaan pembangunan jalan Tol perdana di Provinsi Bengkulu tersebut.

Ilustrasi

Dikatakan Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah bahwa saat kunjungan kerja presiden saat lalu sudah dibicarakan beberapa kegiatan strategis yang sudah dapat dimulai tahapannya pada awal tahun ini. Dimana salah satunya jalan Tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dan kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan.

"Tahapan pembangunan proyek strategis nasional sudah dapat dimulai, dan diharapkan berjalan sesuai schedule yang dijadwalkan," sampainya.

Dikatakannya bahwa tahap awal pembangunan jalan Tol akan dibangun sepanjang 17 Kilometer, mulai dari Pulau Baai kota Bengkulu hingga Taba Penanjung Bengkulu Tengah. Selanjutnya akan dilanjutkan pembangunan terowongan yang terhubung hingga Kabupaten Kepahiang.

"Lahan yang disiapkan merupakan milik pemprov, jadi tidak ada kendala untuk memulai pekerjaan pembangunan tahapan awal. Pulau Baai hingga Taba Penanjung Sepanjang 17 kilometer, kemudian selanjutnya nanti dibangun terowongan," ungkapnya

Terpisah,Manager proyek divisi tol PT Hutama Karya, Hasan Turcahyo menyampaikan Hutama Karya sudah mendapat perintah untuk menyiapkan lahan, salah satunya di Bakorluh yang merupakan lahan milik Pemprov, yang tinggal menunggu pelaksanaan eksekusi dan persetujuan dari Gubernur. Sedangkan pembebasan lahan masih dilakukan, seiring proses persiapan penerbitan penetapan lokasi.

"Rencana groundbreaking ditarget pada 15 Maret 2019, namun untuk kepastiannya masih kita tunggu," singkatnya. (CE2)

Sumber: