PDAM Rekrutmen Pegawai

PDAM Rekrutmen Pegawai

CURUP, CE - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kabupaten Rejang Lebong membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi pegawai PDAM. Dimana PDAM saat ini membuka lowongan pekerjaan untuk menjadi pegawai tetap, pegawai kontrak dan pegawai dari penyandang disabilitas.

"Ada 3 lowongan pekerjaan yang kita buka meliputi pegawai tetap, kontrak dan dari pegawai penyandang disabilitas," ujar Direktur PDAM RL, Orin Retnowati ST MT.

Menurut Orin dalam perekrutan pegawai ada klasifikasi khusus, untuk pegawai tetap itu dikhususnya bagi mereka dengan latar pendidikan sarjana hukum S1/D3, sarjana akuntan S1/D3, sarjana teknik lingkungan S1/D3, sarjana kesehatan lingkungan/anlisis kimia S1/D3 dan IT S1/D3. Kemudian untuk pegawai tenaga kontrak khusus lulus SMA/ SMK namun diutamakan mereka yang ber KTP Kecamatan SBI, SBU, Kota Padang, PUT, Binduriang dan Sindang Kelingi.

"Sedangkan pegawai lain yang dibutuhkan yakni pegawai dari kalangan penyandang disabilitas, dimana untuk kalangan ini mereka yang mempunyai keahlian yang bisa diterapkan di PDAM," sampainya.

Orin menjelaskan bahwa rekrutmen pegawai yang dimaksud terbuka untuk umum, hanya saja khusus pegawai kontrak memang diutamakan yang berdomisili di 6 Kecamatan yang dimaksud. Sedangkan menurut Orin bahwa persyaratan pendaftaran hampir sama pada umumnya.

"Meliputi surat lamaran yang ditujukan kepada Direktur PDAM Kabupaten RL, fotocopy KT, fotocopy Ijazah SMA/ SMK, fotocopy SKHUN SMA/SMK minimal nilai 6,00 setiap mata pelajaran, fotocopy ijazah D3/S1 khusus sarjana, fotocopy Transkip nilai D3/S1 khusus sarjana, pas foto ukuran 3X4 sebanyak 3 lembar dan batas usia maximal 35 tahun per 1 Oktober 2019," pungkasnya.

Untuk diketahui penerimaan berkas akan dimulai pada tanggal 8 sampai 9 Maret 2019 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB di Kantor PDAM. Berkas lamaran bisa dikirim via pos atau diantar langsung. Untuk yang melakukan pengiriman via pos diharapkan scan dulu dan dikirim melalui aplikasi WhatApps (WA) panitia atas nama Rose dengan nomor 085212524202. (CE5)

Sumber: