13 Ribu Stiker Fakir Miskin Dipasang

13 Ribu Stiker Fakir Miskin Dipasang

HABIBI/CE
Pemasangan stiker fakir miskin berdasarkan BDT

CURUP, CE - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong, mulai Rabu (8/5) kemarin melakukan pemasangan stiker pada rumah penerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah. Setidaknya, ada kurang lebih 13 ribu yang saat ini sudah tercetak yang disiapkan oleh Dinsos.
"Hari ini (kemarin, red) kita mulai melakukan pemasangan. Untuk awal, kita lakukan pemasangan di Kecamatan Curup Tengah dan Curup Timur dengan melibatkan TKSK dan Lurah/ Kades setempat," ujar Kepala Dinsos RL, Zulfan Effendi SE kepada wartawan.
Zulfan menyampaikan bahwa 13 ribu stiker yang sudah tercetak, dan akan dipasang ke rumah penerima bansos yang sudah dilakukan verifikasi dan validasi (Verval) beberapa waktu lalu. Menurut Zulfan, untuk pemasangan stiker ini akan dilakukan ke semua Kecamatan, untuk hari ini kita akan melakukan pemasangan ke Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya.
"Sedangkan untuk yang terakhir itu ada di wilayah Lembak," sampainya.
Sementara itu Zulfan mengatakan bahwa untuk selanjutnya, dalam hal pemasangan stiker fakir miskin yang akan melanjukan adalah TKSK. Sedangkan Dinsos akan mengawali. Ditambahkan Zulfan, bahwa pemasangan stiker juga kemungkinan akan bertambah. Mengingat ada beberapa warga miskin belum termasuk dalam BDT. Bahkan nantinya, kemungkinan bulan Juli BDT sudah diperbaharui.
"Dalam proses Verval sebelumnya, kita juga menemui adanya warga miskin yang belum masuk," katanya.
Di sisi lain, dengan adanya pemasangan stiker ini Dinsos ingin melihat sejauh mana respon penerima. Jika ada penolakan dari BDT, maka bisa berpotensi akan dilakukan pencoretan. (CE5)

Sumber: