1 Warga Bengkulu Positif Covid-19 Meninggal

1 Warga Bengkulu Positif Covid-19 Meninggal

BETA/CE Pelaksanaan conferensi pers yang digelar Pemprov Bengkulu.

BENGKULU, CE - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyatakan 1 orang warga dengan inisial NH (59) meninggal dunia akibat positif terkena virus corona (Covid-19). Warga tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu dan dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (31/3) pagi sekitar pukul 07.00 WIB pagi.
"Dengan meninggalnya 1 pasien asal Lampung pagi ini, maka Bengkulu resmi masuk zona merah dan kita menaikkan status Bengkulu dari waspada menjadi darurat," sampai Dr H Rohidin Mersyah.

Menurut Gubernur, untuk tindakan lebih lanjut pihaknya sudah meminta Pemerintah Kota Bengkulu untuk segera membatasi akses kemasjid At-Taqwa Kota Bengkulu dan memberi garis polisi. Termasuk juga mengisolasi langsung sebanyak 16 jamaah tablig yang ada di dalamnya, yang keseluruhan saat ini statusnya dijadikan Orang Dalam Pemantauan (ODP). Karena diketahui juga, korban semasa hidupnya tinggal dan aktif di masjid At Taqwa.
"Kita minta kepada Pemerintah Kota Bengkulu untuk segera mengisolasi ke 16 jamaah tablig ini. Untuk tetap ditahan di lokasi dan jangan sampi kemana-mana," katanya.(CE2)

Sumber: