Korban Tewas Sehari Setelah Sampel PDP Diterima Dinkes

Korban Tewas Sehari Setelah Sampel PDP Diterima Dinkes

ilustrasi

BENGKULU, CE - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menyatakan bahwa yang bersangkutan sejak awal dirawat di RSUD M Yusus statusnya sudah Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Dimana sampel yang bersangkutan baru diterima Dinkes Provinsi Bengkulu pada Senin (30/3) malam dari laboratorium kesehatan Palembang yang menyatakan pasien NH Positif Corona.

"Yang bersangkutan sempat dirawat di RSUD M Yunus degan status PDP selama 5 hari. Sebelumnya keadaannya sempat membaik, sampai akhirnya hari ini ia meninggal dan tadi malam dinyatakan positif Covid-19. Saat ini kita juga masih menunggu masih ada sampel yang kita kirim sebelumnya yang hasilnya belum keluar," kata Herwan.

Untuk kedepan Herwan menyatakan bahwa pihaknya akan segera menelusuri riwayat perjalanan NH ini. Ini untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat yang saat ini terdampak dan statusnya jelas adalah ODP.

"Kita akan segera telusuri perjalannya, mulai dari keberangkatannya dari Lampung hingga di rawat di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu," pungkasnya. (CE2)

Sumber: