Koramil PUT Gelar Sosialisasi Komsos

Koramil PUT Gelar Sosialisasi Komsos

PUT, CE - Koramil 409-03 Padang Ulak Tanding (PUT) pada Kamis (2/7) kemarin, menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan Komponen Masyarakat (Komsos). Dalam kegiatan Komsos yang digelar di ruang pertemuan Koramil 409-03/PUT tersebut mengusung tema "Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan".
Danramil 409-04/PUT, Kapten Inf Retno Suwarno mengatakan kegiatan Komsos tersebut bertujuan mempererat tali silaturahmi TNI dengan masyarakat. Yang tujuannya juga untuk menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini serta memperkokoh semangat persatuan kesatuan serta kemanunggalan TNI-rakyat.
"Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara serentak, dan mengundang Kecamatan PUT, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Kecamatan Sindang Dataran. Namun karena kondisi saat ini Covid, maka kita undang hanya Kecamatan PUT untuk menghindari kerumunan banyak orang," ujar Danramil kepada CE.
Menurut Danramil, bahwa inti dari kegiatan tersebut yakni mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada dalam Kecamatan PUT untuk mendukung program Pemerintah mulai dari pemerintah pusat hingga ke desa dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas.
"Karena untuk mewujudkannya, itu perlu dukungan stakeholder dan juga komponen masyarakat," pungkasnya.
Di sisi lain, dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Retno Suwarno juga pamit. Sebab ia dipindahtugaskan di Koramil Kabupaten Kepahiang. (SR1)

Sumber: