Hadapi Pilkada, Kader PKS Diminta All Out

Hadapi Pilkada, Kader PKS Diminta All Out

BENGKULU, CE - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Provinsi Bengkulu diminta untuk all out, terutama dalam mendukung kandidat calon Kepala Daerah (Kada) yang diusung dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020. Ini ditegaskan Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si kemarin.
"Seperti dalam Pilgub, dimana Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung Presiden PKS dan Sekjen untuk mendukung calon petahana, Dr. H. Rohidin Mersyah. Maka dari itu sebagai kader, kita harus all out mendukung Pak Rohidin untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Bengkulu ini," sampainya.
Dikatakan Sujono, keputusan DPTP untuk mengusung Pak Rohidin bukanlah tanpa penilaian. Jadi keputusan itu dengan pertimbangan yang sangat matang.
"Diantaranya dengan melihat track record Pak Rohidin sebagai Gubernur memang bagus. Terlebih kita dulu juga pernah mengusung Pak Rohidin dalam Pilkada Bengkulu Selatan," ujarnya.
Disisi lain, Sujono menyampaikan, roadshow yang dilakukan pihaknya juga bertujuan untuk penguatan terhadap kader. Jadi kegitan seperti ini bukan hanya jelang Pemilu ataupun Pilkada saja.
"Hampir tiap pekan dilakukan kegiatan bersama kader. Sehingga nantinya kita semakin solid dan ketika ada intruksi, kita all out dan tak membantah. Karena itu ciri sejatinya kader PKS," kata Sujono.
Terpisah, Ketua MPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Ahmad Zarkasi, ciri kader PKS diataranya kuat dan tanpa ada bantahan ketika sudah diputuskan melalui proses sebelumnya.
"Kita bersatu di Parpol, diikat dengan persaudaraan dibalut tauhid. Janji setia pada PKS harus selaras dengan kewajiban-kewajiban kita pada Tuhan," singkatnya. (CE2)

Sumber: