Butuh Balai Latihan Kerja

Butuh Balai Latihan Kerja

LEBONG, CE - Seperti diketahui di Kabupaten lebong ini belum ada Balai pelatihan kerja (BLK). Dimana ketika ingin memberikan pembelajaran ilmu tambahan kepada generasi mudah. Hal itu sangatlah dibutuhkan di Kabupaten Lebong ini.
Dikatakan Plt Kadis Nakertrans Januar Pribadi SSos MSi bahwa, sangat membutuhkan BLK di Kabupaten Lebong ini karena ketika memberikan pembelajaran ilmu tambahan kepada generasi anak-anak di Lebong, andaikan kalau sudah ada BLK sendiri di Kabupaten Lebong ini, tidak repot membelajarkan mereka keluar daerah.
"Sangat membutuhkan BLK dilebong ini, seandainya ingin memberikan pembelajaran tambahan kepada anak-anak lebong ini tidak lagi keluar dari kabupaten Lebong ini," ungkapnya.
Dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya terus mencoba memperjuangkan agar BLK ada di Kabupaten Lebong ini, karena sangat dibutuhkan. Jadi mereka diberikan pembelajaran ditambah keilmuan sesuai dengan skil yang dimiliki mereka sehingga anak-anak lebong bisa ikut berkompetisi dan bisa ikut bersaing dalam perusahaan yang ada di Kabupaten Lebong, jangan selalu orang luar yang memegang peran-peran utama, kenapa tidak anak-anak Lebong ini yang harus dicoba.
"Ketika mereka tamat sekolah terutama tamatan SMK, sehingga kemampuan yang mereka miliki tidak lagi terpokus menjadi PNS. Jadi mereka berpikir kearah propesional yakni bisa bekerja di perusahaan dan bisa bekerja mandiri, industri dilebong ini kedepannya sangat bagus apalagi ada kabarnya PT Jambi Resort ingin aktif lagi," tandasnya. (CE4)

Sumber: