Batal Berangkat Haji, CJH Diminta Ambil Hikmah

Batal Berangkat Haji, CJH Diminta Ambil Hikmah

LEBONG, CE - Dikatakan Asisten 2 Setda Lebong Drs Dalmuji Suranto bahwa, pembatalan keberangkatan ibadah haji tahun ini ambil hikmanya saja. Karena pertimbangan pemerintah pembatalan untuk keamanan terhadap penyakit covid-19.
"Bidang kesehatan tidak memungkinkan untuk berangkat haji tahun ini," ungkapnya.
Dijelaskannya bahwa, CJH tahun ini yang batal berangkat haji diperioritaskan berangkat tahun depan. Selain itu juga dirinya mengatakan bahwa, terkait dengan pengunduran keberangkatan haji tahun ini dikarena pandemi Covid-19 pihaknya diundang oleh kemenag Lebong dibeberapa hari lalu dalam rangka memberikan penjelasan kepada CJH sekaligus pengembalian pasport dan membagikan buku panduan.
"Tujuan memberikan buku panduan kepada CJH yang batal berangkat haji diharapkan memang betul-betul siap berangkat ditahun 2021 mendatang," ujarnya.
Sementara itu Kakan Kemenag Lebong Drs H Ajamalus MH bahwa, mengimbau kepada CJH yang batal berangkat haji tahun ini yakni menerima pembatalan berangkat haji tahun ini dengan penuh keimanan dengan ikhlas, kemudian CJH tetap menjaga kesehatannya dengan cara cek kesehatan secara rutin minimal 3 kali dalam satu bulan ke puskesmas terdekat yang ditunjuk.
"Mengimbau kepada masyarakat, semua jamaah haji yang akan berangkat haji yang batal tahun ini semoga sehat dan umurnya sampai pada berangkat haji tahun depan," tandasnya. (CE4)

Sumber: