Tes SKB Digelar dengan Protokol Kesehatan

Tes SKB Digelar dengan Protokol Kesehatan

LEBONG, CE - Tes SKB formasi 2019 diperkirakan pada akhir juli atau dalam bulan agustus mendatang, pernyataan ini dari pihak BKN langsung. Adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19) menjadikan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mengalami kemunduran. Yang mengalami kemunduran pelaksanaannya selama beberapa bulan adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, merencanakan pelaksanaan SKB digelar antara akhir Juli atau dalam bulan Agustus tahun 2020 ini. Dikatakan Plt Kepala BKPSDM Lebong Sumiati SP melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai Apedo Irman Bangsawan menyampaikan bahwa, BKN nomor 17/SE/7 /2020 tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode komputer asisites badan kepegawaian negara CATBKM dengan protokol kesehatan dan pencegahan pengendalian Covid19 yang isinya, sebagai pedoman bagi pejabat pembina kepegawaian instansi pemerintah yang menyelenggarakan seleksi dengan metode CATBKN dengan protokol kesehatan dan pengendalian pencegahan covid19.
"Ada beberapa kebijakan dalam surat edaran tersebut terkait dengan penyelenggaraan CATSKB tes CPNS 2019 kemarin," sampainya.
Dijelaskannya bahwa, dalam surat edaran tersebut waktu pelaksanaannya belum ditetapkan, cuma pemberitauan BKN sebelumnya diadakan setelah SKD ujian kedinasan diperkirakan pada akhir juli atau dalam bulan agustus pelaksanaan SKB CPNS.
"Surat edaran tersebut tertanggal 2 juli 2020 ditetapkan di Jakarta, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinkes lebong terkait dengan pelaksanaannya agar secara protokol terlaksana," tandasnya. (CE4)

Sumber: