PGE Distribusikan Bantuan APD

PGE Distribusikan Bantuan APD

LEBONG, CE - Pasca dilanda wabah Covid-19 berbagai perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lebong, berpartisipasi dengan mendistribusikan Corporate Social Reponsibillity (CSR) berbagai jenis bantuan dalam menangani pandemi virus tersebut. Seperti halnya, Senin (14/07) kemarin, PT. Geothermal Energi (PGE) ring 1 Hululais mendistribusikan, berbagai bantuan untuk warga/masyarakat se-Kabupaten Lebong, yang diserahkan langsung secara simbolis kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebong, diselenggarakan di kantor bupati setempat.

Pantauan CE, adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh pihak ketiga tersebut berupa, 14 unit wastafel portable ukuran sedang 30 liter, 2 unit wastafel portable ukuran besar 250 liter dan 30 pcs alat pelindung diri (APD). Sekaligus serah terima bantuan pederasi serikat pekerja pertamina bersatu. Yakni, berupa, 30 coverall + shoes + face shield, 100 pcs masker sebanyak 2 box dan 100 pcs sarung tangan nutrile sebanyak 1 box.

Kemudian, pelatihan pengemasan produk kopi dan bantuan alat pengemasan kopi untuk kem/flipmas Rp 50.000.000. Selain itu, juga dilakukan penyaluran bantuan, 130 pcs APD atau hasmat, 100 unit wastafel Rp 56. 000.000. Tak hanya sebatas itu, PT. PGE juga melakukan penyuluhan Covid-19 serta menyalurkan 16 unit wastapel portabel untuk sekolah dan TPA diwilayah ring 1 proyek Hululais Rp 75.000.000, lalu, bantuan peralatan perbengkelan dan pengelasan untuk 20 pemuda di 5 desa diwilayah ring 1 proyek Hululais Rp 100.000.000.

Selanjutnya, memberikan bantuan budidaya padi unggul MT2 tahun 2020 diantaranya, paket bibit, pupuk dan material pertanian Rp 100.000.000. Dimana, penyerahan CSR tersebut diterima langsung oleh, ketua Satuan Tugas (Satgas) Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong, Bupati, H. Rosjonsyah, SIP, M.Si didampingi wakil ketua satgas Covid-19, Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, SIk, Dandim 0409/RL, Letkol Inf. Sigit Purwoko, SE, Kajari Lebong, Fadil Regan, SH, MH dan koordinator satgas Covid-19 Lebong, Fakhrurrozi, S.Sos, M.Si. Prosesi penyerahan juga disaksikan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para camat dan karyawan PT. PGE Proyek Hululais.

Diungkapkam Pinpro PT PGE Proyek Hululais Uus Kurniawan melalui Senior Supervisor General Suport Anshoruddin mengatakan, total CSR yang disalurkan PT PGE Proyek Hululais yang saat ini diserahkan sekitar Rp 300 juta.

"Akumulatifnya sampai akhir tahun 2020 kita bakal salurkan CSR mencapai Rp 500 juta. Hari ini (kemarin, red) penyerahan CSR tahap pertama yang pihaknya boomingkan ke Pemda," katanya.
Dimana sebelumnya PT PGE juga pernah membantu masjid dan sekolah yang dilakukan di ring 1 Proyek Hululais. Bahkan menurutnya, satgas Covid-19 Kabupaten Lebong saatini sudah mengeluarkan surat keputusan penerapan memberlakukan tatanan baru atau new normal yang lebih memberdayakan kepada tekanan ekonomi agar kembali normal dan meningkat.

"Sehingga kita lebih konsen lagi terhadap pandemi Covid-19 ini. PT. PGE juga masih ada bantuan dampak wabah Covid-19, seperti di bidang pendidikan dan fasilitasnya belum semuanya lengkap. Disamping itu melalui CSR PT. PGE tetap terus dijalankan," jelasnya.

Sementara itu, ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Lebong H Rosjonsyah SIp MSi mengatakan, Pemda Lebong mengucapkan terimakasih yang sudah sekian kalinya memberikan bantuan CSR dari PT PGE di tengah menangani pandemi Covid-19 ini. Tentu hal seperti ini yang kita harapkan, hal seperti ini jangan sampai disini saja, karena pandemi Covid-19 ini belum dikatakan berakhir.
"Artinya kita harus menjaga status zona hijau yang masih kita sandang selama ini. Tentu menjaga ini pencegahannya harus banyak, seperti bentuk APD, tempat cuci tangan dan petugas posko dengan APD yang lengkap," tandasnya. (CE4)

Sumber:

PGE Distribusikan Bantuan APD

Terkini

Terpopuler

Pilihan