Anggaran Rehabilitas Ruang Operasi RSUD Tembus Rp 9,2 M

Anggaran Rehabilitas Ruang Operasi RSUD Tembus Rp 9,2 M

LEBONG, CE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong memastikan akan menyelesaikan fasilitas penunjang ruang operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong. Hal ini dikatakan Direktur RSUD Lebong dr Ari Afriawan memastikan bahwa, sedikitnya Rp 9.295.594.000 anggaran yang bersumber dari DAK tahun 2020 digelontorkan untuk rehabilitas ruang operasi RSUD tersebut.
"Ya, tahun ini kembali dilanjutkan untuk peningkatan ruangan dan fasilitas lainnya. Ruang operasi ini nanti lebih dicanggihkan. Dengan dibangunnya gedung bedah central itu, diharapkan pasien terlayani dengan optimal," ungkapnya.
Dijelaskannya bahwa, peningkatan ruang operasi tahun ini, merupakan lanjutan proyek sebelumnya. Pihaknya menggelontor Rp 9,2 Miliar untuk peningkatan ruang operasi tersebut agar rampung di tahun ini. Terkini, proses pelaksanaan baru selesai tender yang dimenangkan PT Bhakti Wira Husada. Ari memperkirakan peningkatan operasi yang dibangun tersebut rampung dikerjakan dan bisa difungsikan pada tahun 2020 ini.
"Mungkin nanti sudah bisa beroperasi," tandasnya. (CE4)

Sumber: