Pemilihan Direktur PDAM Kembali Ditunda

Pemilihan Direktur PDAM Kembali Ditunda

LEBONG, CE - Nampaknya tahun ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lebong belum juga memiliki Direktur Definif. Pasalnya pemilihan Direktur PDAM tahun ini kembali ditunda lantaran anggarannya terpotong untuk penanganan Covid-19.
Kabag Ekonomi Setda Lebong H Gusrineidi mengatakan bahwa dengan belum adanya Direktur Definitif maka Direktur PDAM saat ini dikendalikan oleh Sekda Lebong Mustarani Abidin, yang saat ini juga menjabat sebagai Dewan Pengawas PDAM.
"Tahun ini tidak ada pelaksanaan pemilihan Dkrektur PDAM, karena anggarannya terpotong oleh penanganan Covid19," ungkapnya.
Untuk pemilihan Direktur PDAM besar kemungkinan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang, itupun kalau anggarannya di setujui. Karena untuk pemilihan Direktur PDAM tersebut tergantung dengan anggaran, karena membutuhkan anggaran.
"Kalau disetujui anggarannya, akan dilaksanakan pemilihannya pada tahun 2021 mendatang," katanya.
Diungkapnya bahwa, pihaknya menginginkan bahwa untuk peserta yang mengikuti pemilihan Direktur PDAM bukan orang lebong saja, tetapi orang luar Kabupaten Lebong bisa mendaftar. Karena untuk mencari Direktur yang berkopenten dan sesuai dengan yang diharapkan, karena keadaan PDAM kurang sehat maka butu orang yang mengerti tentang manajemen PDAM, yang memgerti tentang tehnis dan yang ingin bekerja secara propesional.
"Kita akan mencari waktu yang tepat untuk pemilihan Direktur PDAM, karena kita membutuhkan Direktur PDAM yang profesional dan mengerti manajemen, karena keadaan PDAM sampai saat ini kurang sehat," tegasnya.
Ditambahkan Asisten 2 Drs Dalmuji Suranto bahwa, untuk pemilihan Direktur PDAM di perkirakan pada tahun 2021 mendatang. Maka untuk Pjsnya diperpanjang.
"Diperkirakan pada tahun 2021 mendatang," singkatnya. (CE4)

Sumber: