HUT Ke-75 RI, Momentum Masyarakat Bangkit Melawan Covid-19

HUT Ke-75 RI, Momentum Masyarakat Bangkit Melawan Covid-19

LEBONG, CE - Upaya memperjuangkan kemerdekaan di masa lalu dilakukan oleh seluruh komponen bangsa. Selaras dengan itu, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republlik Indonesia (RI) harus dijadikan momentum bagi masyarakat memperkuat ketahanan nasional dan bangkit untuk memerangi Covid-19.
Wakil Bupati (Wabup) Lebong Wawan Fernandez SH MKn mengatakan bahwa bentuk kerjanya mungkin berbeda, dulu berjuang melawan penjajah dan sekarang berjuang melawan Virus Corona. Artinya, masa sulit saat ini hendaknya jangan menjadikan kita tambah mundur. Justru momentum ini lah saatnya kita berbuat untuk bangsa dan negara yang lebih maksimal. Dirinya mengatakan bahwa, anak dari Mantan Walikota Bengkulu, Achmad Rusli itu menyampaikan, bahwa untuk mengisi kemerdekaan, masyarakat harus bekerjasama menanggulangi virus yang saat ini tengah melanda Indonesia hingga bersih dari lingkungan.

Klik Juga Icon Medsos CE Dibawah Ini:

"Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menanggulangi wabah Covid-19 saat ini. Selain itu, kami juga berharap kerjasama masyarakat dan pemerintah untuk memerangi atau memusuhi segala bentuk terorisme, kekerasan dan semacamnya. Kalau ini dilakukan saya kira kita akan hidup tentram sebagai warga bangsa," ungkapnya.
Sebagai bangsa besar, menurut Wabup bahwa masyarakat Indonesia harus optimistis bangkit dan bersatu dalam menghadapi sesulit apapun tantangannya.
"Ayo bangkit, tujuh kali kita jatuh delapan kali kita bangkit. Kita jadikan peringatan Hari Kemerdekaan ini sebagai pengingat bahwa saat ini juga kita harus bangkit dan membangun kembali optimisme," tandasnya. (CE4)

Sumber: