Pelayanan J&T Exspress Curup Dikelukan
CURUP, CE - Pelayanan salah satu jasa pengiriman barang J&T Express yang ada di Curup Kabupaten Rejang Lebong, dikeluhkan warga. Kelurahan ini lantaran sejumlah paket pelanggan belum diterima, namun sudah dilaporkan paket tersebut diterima oleh pihak J&T Express kepada pengirimnya.
Kondisi ini membuat pelanggan berbondong-bondong mendatangi kantor J&T Express pada Sabtu (22/8) hingga malam kemarin.
“Paket kita sudah sampai dari kemarin (dari cek resi pengriman,red) tapi belum diantar, jadi terpaksa kita ambil kesini (kekantor J&T Express,red,“ sampai salah seorang warga Air Putih, Zainur (35) kepada wartawan saat berada di J&NT Express malam kemarin.
Menurut Zainur selaku pengguna jasa J&T Express dengan melihat langsung kekantor jasa pengiriman yang berlokasi di Jl MH Thamrin Kelurahan Air Rambai Curup, memang terlihat sejumlah paket yang belum dikirim dan menumpuk dikantor tersebut.
"Pantas saja tidak diantar, lantaran peket yang ada cukup menumpuk dilokasi tersebut. Kendari demikian pihaknya sejauh ini tidak begitu mempersoalkan, lantaran paketnya ada. Namun belum diantar saja, namun jika memang hilang baru mempersoalkan," katanya.
“Mungkin saja mereka repot, jadi tidak diantar, itu saja menumpuk paketnya,” tambahnya.
Untuk melihat video lengkap, silahkan klik icon medsos Curup Ekspress dibawah ini:
Sementara itu Kordinator J&T Wilayah Curup, Redi membenarkan jika pihaknya sempat menerima komplain dari sejumlah pengguna jasa pihaknya. Beberapa komplain disampaikannya seperti kiriman paket atas nama Rezi Hapsari. Hanya saja menurutnya pihaknya sudah memberi klarifikasi. Pihaknya juga mengucapkan permohonan maaf atas ketidak nyamanan pelayanan pihaknya.
“Terlepas dari komplain yang tadi (kemarin,red). Kami mohon maaf dengan ketidaknyamanan pelayanan kami ini,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan.
Adapun dari laporan keluahan yang diperoleh redaksi CE, beberapa pelanggan merasa dirugikan karena pihak J&T Ekspress menandai kiriman pihaknya dengan label sudah diantar. Padahal menurut pelanggan, sama sekali paket tersebut belum sampai dan diterima. Sehingga dengan kondisi tersebut para pelanggan merasa dirugikan oleh pihak J&T Ekspress.
"Kalau tempo 1 hari keterangannya sudah diterima, mungkin kita bisa maklum. Tetapi yang kami alami ini sudah 3 hari pihak J&T Ekspress menyampaikan paket sudah terima, tetapi faktanya paket tersebut baru kami terima hari ke 3. Kami merasa dirugikan karena kami melakukan pembayaraan melalui shoopepay. Artinya kalau sudah ada keterangan barang diterima, saldo kami sudah dipotong pihak toko. Faktanya kan paket belum sampai. Bagaimana kalau barangnya sampai dalam keadaan rusak, bagaimana kami bisa komplain kepada pihak toko online," terang Treo yang mengaku menggunakan jasa J&T Ekspress untuk pembelian produk di Shoope. Hanya saja menurut Treo, dengan kondisi tersebut dirinya sudah langsung ke J&T Express dan pihak pengelola sudah meminta maaf.
"Memang kami sebagai pelanggan kecewa, namun pihaknya (J&T Express,red) sudah meminta maaf," tandasnya. (CE1)
Sumber: