Bappeda Terapkan SIPD

Bappeda Terapkan SIPD

LEBONG, CE - Sejak mulai diberlakukannya Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong dalam kaitannya dengan perencanaan di tahun anggaran 2021 yang akan datang mulai melakukan penyesuaian-penyesuaian dalam masa peralihan, dari sistem lama ke sistem baru. Sistem lama yang dimaksud adalah Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) sedangkan sistem baru yang kini dipakai oleh semua kabupaten/kota seluruh Indonesia adalah SIPD.
Dikatakan Plt Kepala Bappeda Lebong Drs Rio Mantovani melalui Kabid Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Partono mengatakan bahwa, penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 baru saja diinput ke aplikasi SIPD.
"Penginputan RKPD sudah selesai, sekarang tinggal penginputan kegiatan menggunakan komponen atau berbentuk Rencana Kerja Anggaran (RKA)," ungkapnya.
Dirinya menjelaskan bahwa, saat ini dari sisi perencanaan sudah selesai. Sedangkan, proses penginputan kegiatan menggunakan komponen atau berbentuk RKA dalam proses input.
"Seluruh OPD harus input RKA paling lambat akhir bulan Agustus 2020 ini," tandasnya. (CE4)

Untuk melihat video lengkap, silahkan klik icon medsos Curup Ekspress dibawah ini:

Sumber: