PBB Resmi Usung Teguh – Nasirwan

PBB Resmi Usung Teguh – Nasirwan

LEBONG, CE - Akhirnya DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Selasa (25/8) kemarin mengumumkan jagoannya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebong 9 Desember 2020. Dimana dalam Pilkada mendatang, PBB mengusung pasangan Teguh Eko Purwoto dan Nasirwan Thoha atau akrab disapa dengan "Tegas".
Adapun penyerahan SK rekomendasi PBB nomor : SK.PP/058/Pilkada/2020 tertanggal 23 Juli 2020 ditanda tangani Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekjend Apriansyah Nur. Dan penyerahan rekomendasi tersebut Ketua DPC Lebong, Gunadi Mursalin melalui Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Bengkulu Bambang Irawan kepada Bakal Calon Bupati, Teguh Raharjo Eko Purwoto didampingi simpatisan dan para pengurus parpol. Bertempat di salah satu posko pemenangan yang terletak di Desa Tabeak Blau I Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong kemarin.

Deklarasi dukungan sekaligus rekomendasi itu diserahkan langsung Ketua DPC Lebong, Gunadi Mursalin melalui Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Bengkulu Bambang Irawan kepada Bakal Calon Bupati, Teguh Raharjo Eko Purwoto didampingi simpatisan dan para pengurus parpol.
Dikonfirmasi wartawan, Sekretaris PBB Bengkulu Bambang Irawan mengatakan bahwa, Teguh yang juga Waka I DPRD Lebong sekaligus Nasirwan Thoha telah melakukan komunikasi intensif saat mulai penjaringan mulai dari tingkat DPC, DPW, hingga DPP sekitar bulan November 2019. Hubungan solid hingga terjalin kedekatan itu sehingga dukungannya tetap mengarahkan pada yang bersangkutan.

"Komunikasi sudah terjalin sejak lama sehingga pengusulan dari DPC direkomendasikan oleh DPW dan disampaikan DPP maka sesuai keputusan, yakni mengusung satu Bacalon Bupati dan Wakil Bupati yaitu Teguh Raharjo Eko Purwoto dan Nasirwan Thoha," ungkapnya.
Partai politik berlambang bulan bintang secara totalitas mendukung kedua pasangan itu untuk memenangkan Pilkada. Apalagi, Partai PBB memegang Teguh komitmen dan konsisten dengan sikap dukungannya.

"Yang diharapkan dari Bacalon Tegas, yaitu kami menitipkan visi dan misi sesuai Partai PBB terwujudnya masyarakat yang mempunyai nilai daya saing, religius, sejahtera dan mandiri darussalam," ungkapnya.
Menurut dirinya bahwa, sesuai instruksi Ketum PBB menyampaikan dukungannya terhadap pasangan Bacalon Tegas bahkan akan turut mengawal pelaksanaan sampai pengumuman penetapan pemenang Pilkada Lebong.

"Kami dari DPW dan DPC diminta khususnya tim hukum untuk mengawal yang terutama fokus bidang hukum sesuai atensi dari Ketum PBB memerintahkan untuk membackup penuh pelaksanaan Pilkada sampai penetapan pemenang," tuturnya.
Sementara itu, Bakal Calon Bupati Lebong, Teguh REP menyampaikan, apresiasi dan terimakasih terhadap Partai PBB yang telah memberikan rekomendasi.

"Alhamdulillah, rekomendasi sudah saya menerima artinya bahwa secara langsung persiapan dan apapun kita harus menang," ucapnya.
Dikatakannya, pihaknya sampai sekarang masih menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik yang diharapkan dapat bergabung menjalin koalisi. Pasalnya, meskipun syarat dari KPU minimal 5 kursi sudah terpenuhi namun tidak menutup kemungkinan adanya koalisi dari partai politik lainnya.

"Terus terang kami masih berupaya berkomunikasi dengan beberapa Parpol yang mudah-mudahan kita bisa berkoalisi, bergabung dengan kita dan bersama-sama menjalankan visi misi membangun Kabupaten Lebong serta memakmurkan masyarakat," tegasnya.
Dengan adanya dukungan dari Partai Nasdem dan tambahan Partai PBB maka sekarang telah lengkap yaitu Nasionalisme dan Religius artinya sudah klop apalagi Teguh merupakan orang yang sudah berpengalaman di dunia politik sekalipun telah menjadi ketua tim pemenangan dua berturut-turut.

"Kami juga ingin menyampaikan kepada masyarakat Rekom Partai Nasdem sudah A1, untuk mengusung saya dan Nasirwan Thoha sebagai bakal calon kepala daerah," bebernya.
Teguh REP menyambut baik adanya penambahan dukungan yang justru akan menambah kekuatan untuk memenangkan Pilkada Lebong.
"Alhamdulillah, hari ini sama-sama kita lihat ada tekad kita untuk menjadi bakal calon. Nanti kalau tidak ada halangan kita akan menjadi calon kepala daerah," tandasnya. (CE4)

Untuk melihat video lengkap, silahkan klik icon medsos Curup Ekspress dibawah ini:

Sumber:

PBB Resmi Usung Teguh – Nasirwan

Terkini

Terpopuler

Pilihan