Awal September, E-Absensi Mulai Beroperasi

Awal September, E-Absensi Mulai Beroperasi

LEBONG, CE - Pemasangan sebanyak 73 unit mesin E-Absensi semuanya telah terpasang di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Jika tidak ada halangan, pada awal bulan September mendatang akan dilaunching penerapannya.
Dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Lebong Donni Swabuana ST MSi mengatakan bahwa, sejak awal Agustus pihaknya telah melakukan perekaman dan pemasangan mesin E-Absensi. Satu persatu tim yang telah ditunjuk mendatangi masing-masing OPD untuk melakukan perekaman dan pemasangan mesin, untuk saat ini, untuk penerapannya telah dilakukan. Akan tetapi baru sebatas uji coba untuk mengetahui apakah ada kendala, sehingga bisa cepat dilakukan perbaikan atau pembenahan kendala yang nantinya ditemukan baik itu kendala di OPD maupun kendala pada hardware perangkat lunak.
"Kita minta kepada seluruh OPD jika ada mengalami kendala agar bisa menyampaikan kepada kita agar bisa cepat diperbaiki," sampainya.

Diungkapnya bahwa, jika nantinya semua tidak ada lagi mengalami kendala, maka penerapannya akan di launching pada awal September ini. Dimana E-Absensi nantinya akan terintegrasi dengan E-Kinerja dan E-TPP yang pelaporannya berbasis website android dengan artian pelaporan melalui handphone masing-masing pegawai yang langsung terhubung degan server yang ada di Diskominfo.
"Sehingga kita jamin tidak ada lagi celah untuk memanipulasi data kehadiran dan laporan kinerja," ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa, diterapkannya E-absensi yang terintegritas dengan software yang ada di Diskominfo, merupakan salah satu upaya untuk menciptakan efisiensi anggaran serta ketaatan para pegawai dalam bekerja dan juga mengantisipasi terjadinya manipulasi data.
"Selama ini untuk laporan masih sistem manual dalam melakukan penilaian kinerja para pegawai dan akan dirubah secara elektronik," tandasnya. (CE4)

Klik Juga Icon Medsos CE Dibawah Ini:

Sumber: