Program Cetak Sawah Baru Ditiadakan

Program Cetak Sawah Baru Ditiadakan

LEBONG, CE - Program cetak sawah baru tahun ini tidak ada karena tidak diusulkan tahun kemarin. Diketahui dari total target 2.500 hektar Program cetak sawah baru, hingga saat ini baru terealisasi 50 hektar dengan rincian untuk Desa Ajai Siang sebanyak 30 hektar kemudian 20 hektar Tik Sirong.
Sementara terkait dengan anggaran untuk cetak sawah baru sebanyak 50 hektar yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Lebong Tersebut, untuk anggaran persatu hektar untuk cetak sawah baru tersebut senilai Rp 19 juta rupiah yang sudah termasuk untuk biaya operasional dan mobilisasi.

Program cetak sawah baru tersebut biasanya bersumber dari APBN namun untuk di tahun 2019 dana untuk program cetak sawah baru bersumber dari APBD Kabupaten. Perlu diketahui bahwa program cetak sawah baru dari Bupati Lebong ada sebanyak 2.500 hektar, dan tahun 2019 baru tercapai 50 hektar.

Dikatakan Kabid sarana dan prasarana Yosestri SH MH bahwa, untuk tahun 2020 ini tidak ada program cetak sawah baru, dari target 2.500 hektar baru terealiasi 50 hektar di kecamatan Topos.
"Target cetak sawah baru 2.500 hektar belum tercapai," ungkapnya.
Kemudian dirinya mengungkapkan bahwa, untuk tahun ini tidak ada program cetak sawah baru salah satu kendalanya dianggarannya tidak ada.

Selain itu juga dirinya mengatakan bahwa dirinya tidak tau apakah diajukan atau tidak untuk program cetak sawah baru untuk tahun ini.
"Yang jelas untuk tahun ini tidak ada program tersebut, kayaknya tidak diajukan yang kemarin tu," tegasnya.

Kemudian dirinya mengatakan bahwa, untuk tahun 2021 sendiri kalau info dari Bappeda untuk cetak sawah baru ada tetapi dirinya tidak tau apakah terlaksana atau tidak.
"Kalau dari Bappeda kemarin ada, cuma kita tidak tau apakah terlaksana atau tidak untuk tahun 2021," tandasnya. (CE4)

Klik Juga Icon Medsos CE Dibawah Ini:

Sumber: