Minim Anggaran, Kuota Beasiswa Hanya 8 Orang

Minim Anggaran, Kuota Beasiswa Hanya 8 Orang

LEBONG, CE - Pemerintah Kabupaten Lebong tahun ini kembali akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi, untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas yang sebelumnya telah menjalin kerjasama. Hanya, karena keterbatasan anggaran maka kuota beasiswa hanya diberikan untuk 8 siswa berprestasi.
Dikatakan Plt Kepala BKPSDM Lebong Sumiati Sp melalui Kepala Sub Bidang (Kasubdit) Diklat Wince Damayanti SKom menyampaikan bahwa, awalnya untuk beasiswa kuliah gratis sendiri diperuntukan bagi 15 orang siswa berprestasi. Akan tetapi karena anggarannya tidak mencukupi, maka untuk tahun 2020 ini hanya memberikan beasiswa kepada 8 orang siswa. Adapun ke 8 orang siswa yang akan kuliah melalui program beasiswa gratis dari Pemkab Lebong yaitu 3 orang di Universitas Gajah Madha (UGM), 1 orang di Institut Teknik Bogor (ITB) dan 4 orang di Politeknik Transportasi Darat Indonesia - Sekolah Tinggi Transportasi darat (PTDI STTD).
"Untuk UGM dan IPB sudah selesai mengikuti tes, namun terkhusus untuk 4 orang yang akan kuliah di PTDI STTD, saat ini masih belum diketahui apakah mereka semuanya lolos atau tidak. Hal ini dikarenakan ke 4 orang siswa masih mengikuti rangkaian tes yang ada. Mereka baru mengikuti 1 tes dari total 5 tes yang harus diikuti," ungkapnya.
Dikatakannya bahwa, jika nantinya ke 8 siswa diterima di universitas atau Perguruan tinggi semuanya diterima, maka ada sebanyak 36 orang siswa yang telah dikuliahkan melalui program dari Pemkab Lebong ini dari target sebanyak 150 orang.
"Penyebarannya ada di UGM, IPB, UNIB, IAIN Curup, Unsri serta yang terbaru di PTDI STTD," tandasnya. (CE4)

Klik Juga Icon Medsos CE Dibawah Ini:

Sumber: