Satpol PP Siapkan 50 Personil Tambahan, Pengamanan Pilkada

Satpol PP Siapkan 50 Personil Tambahan, Pengamanan Pilkada

LEBONG, CE - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebong tengah menyiapkan pasukan tambahan. Hal ini guna melakukan proses pengamanan Pilkada 2020.
Hal itu disampaikan Kasatpol PP Lebong Zainal Husni Thoha kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin.
Menurutnya, total personil tambahan yang sudah disiapkan kurang lebih 50 personil guna back up pengamanan Pilkada 2020 di 12 kecamatan wilayah Kabupaten Lebong.
"Total personil kurang lebih 50 orang untuk backup pengamanan Pilkada 2020," katanya.

Dirinya mengungkapkan bahwa, untuk honor piket para personil itu akan diusulkan melalui APBD Perubahan 2020. Itupun mengingat sebelumnya, adanya pemangkasan anggaran Kantor Satpol PP mencapai Rp 1,3 Miliar.
"Kemungkinan akan kita usulkan ke APBD Perubahan, itu kalau itu disetujui. Kalau tidak disetujui, nanti akan kita koordinasikan dengan KPU," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, guna menghadapi Pilkada serentak Kabupaten Lebong 2020 sebanyak 727 petugas Linmas telah disiapkan. Mereka siap bertugas membantu penyelenggara terutama di Tempat Pemungutan Suara. Bahkan, 727 petugas Linmas itu tersebar di 104 kelurahan-desa. Masing-masing desa atau kelurahan ada 7 petugas Linmas.
"Kalau Linmas itu otomatis. Itu mereka sudah standby di desa-desa," ujarnya.

Dikatakannya, untuk honor petugas Linmas sejauh ini dibebani melalui Alokasi Dana Desa sebesar Rp 150 ribu. Hal itu berdasarkan Keputusan Bupati Lebong nomor 347 tahun 2018 tentang Pembentukan Anggota Linmas Desa dan Kelurahan di Kabupaten Lebong.
"Honorer dari desa. Kalaupun ada tambahan, nanti kita akan tunggu petunjuk dari KPU," tandasnya. (CE4)

Klik Juga Icon Medsos CE Dibawah Ini:

Sumber: