Kodim 0409 Rejang Lebong, Kenalkan Lebong Lewat TMMD

Kodim 0409 Rejang Lebong, Kenalkan Lebong Lewat TMMD

CE ONLINE - Dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko SE bahwa dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun Anggaran (TA) 2020, Kodim 0409 Rejang Lebong mengajak seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Lebong, baik media cetak maupun eloktronik untuk berpartisipasi mengikuti lomba karya jurnalistik tingkat nasional.
Dirinya megandalkan wartawan Lebong agar Lebong ini tenar dan terkenal, supaya orang tau dengan Kabupaten Lebong ini, karena dirinya mendapatkan ada yang mengatakan Rejang Lebong dengan Lebong sama atau satu saja.
"Sosialisasi kegiatan lomba jurnalistik TMMD ke-109 tahun ini, kami mengajak seluruh rekan-rekan wartawan baik cetak maupun elektronik untuk mengikuti lomba karya jurnalistik tingkat nasional, " ungkapnya.
Dirinya menjelaskan bahwa, dalam lomba karya jurnalistik ini nantinya wartawan atau peserta lomba bebas memilih materi yang berkaitan dengan kegaitan TMMD. Meskipun bebas memilih materi, namun peserta lomba harus mengakat kegiatan TMMD yang di laksanakan ditahun 2020. Seperti kegiatan penyuluhan, pencegahan Covid-19, atau kegiatan TMMD lainnya.
"Peserta lomba bebas memilih materi lomba karya jurnalistik, tapi harus kegiatan TMMD tahun 2020. Sementara bagi peserta yang memenangkan lomba nantinya, maka akan dibawa ke Jakarta untuk menerima langsung hadiah dari Kasad TNI," ungkapnya.
Dirinya menyampaikan, untuk syarat dan koresponden media elektronik, lomba terbuka untuk wartawan koresponden, kontributor media massa daerah dan media nasional yang ada di daerah. Peserta adalah perorangan individu atau tim, jumlah peserta dari media tidak dibatasi, artikel yang dilombakan telah dimuat di media televisi bukan media internal fan personil seperti blok media sosial. Peserta bebas menurunkan tim dalam berbagai bentuk pemberitaan, feature, hasil wawancara dan lain sebagainya.
Kemudian, wartawan diberikan kebebasan mencari berita data TMMD ke Kodim, penrem, dan pendam untuk pembuatan karya jurnalistik. Dan hasil karya jurnalistik yang sudah dimuat di media elektronik dikirim melalui kodim setempat atau kepanitia lomba dengan alamat dispenad Jl. Veteran nomor 5 Jakarta Pusat atau email LKJ [email protected]
"Untuk syarat media cetak atau online, syaratnya sama dengan media elektronik," sampainya.
Dirinya menambahkan, lomba karya jurnalistik ini sebagai bentuk sinergitas antara media dan TNI untuk menyampaikan informasi-informsi yang penting, dan menyampaikan apa rencana kegiatan dan juga hasil dari apa telah dilakukan TMMD. Untuk itu, lanjutnya, pihaknya berharap adanya kerjasama yang baik dari para wartawan untuk mengangkat kegiatan TMMD baik yang sudah berjalan ditahun sebelumnya maupun yang sedang berjalan ditahun ini.
"Untuk kegiatan TMMD di Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis merupakan kegiatan TMMD reguler. Kami berharap, melalui lomba karya jurnalistik ini jalinan silahturahmi semua rekan-rekan wartawan akan semakin baik dengan TNI," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber:

400 Bad Request

Mencari Jaringan Tercepat


Pastikan Internet anda aktif untuk memuat halaman ini!

Perbarui Halaman Ini.