Bupati Harapkan Ada Inovasi OPD

Bupati Harapkan Ada Inovasi OPD

CE ONLINE - Bupati Lebong Dr H Rosjonsyah SIp MSi mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh pihak Disparpora dengan melakukan launching video profil pariwisata. Langkah tersebut diharapkan Bupati bisa menstimulus OPD lain dalam menciptakan inovasi program-program pembangunan.
"OPD harus berinovasi dan jangan monoton dengan program-program pembangunan fisik saja. Salah satunya bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi seperti ini," ungkapnya.
Dirinya juga mengatakan bahwa, sektor pariwisata bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Semakin banyak wisatawan yang datang ke Kabupaten Lebong maka secara otomatis perputaran uang ditengah masyarakay juga akan semakin meningkat.
"Lebong merupakan daerah tujuan dan ukan daerah perlintasan. Karena itu promosi daerah sangat penting untuk meningkatkan
minat masyarakt luar datang. Salah satunya melalui sektor pariwisata ini," ungkapnya.
Ditambahkan Kepala Disparpora Lebong, ir Eddy Ramlan MSi mengatakan vidio profil pariwisata dibuat dalam dua versi bahasa. Pertama versi bahasa indonesia dan versi bahasa inggris. Tujuannya tak lain untuk menyasar wisatawan mancanegara agar berwisata ke
Kabupaten Lebong.
"Jika berbicara masalah wisata semua tak lepas dari promosi. Dan vidio profil wisata ini merupakan salah satu produk unggulan
kami dalam melakukan upaya itu (promosi wisata, red) untuk menarik minat wisatawan datang ke Kabupaten Lebong," tandasnya.
Untuk diketahui Disparpora Kabupaten Lebong melaunching vidio profil pariwisata yang pertama kemarin. Vidio berdurasi 7,5 menit yang berisi ulasan objek wisata dan budaya Kabupaten Lebong itu akan dijadikan sebagai senjata andalan dalam promosi wisata ke masyarakat banyak yang ada diluar Kabupaten Lebong. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: