1 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Lebong Tetap Zona Hijau

1 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Lebong Tetap Zona Hijau

CE ONLINE - Meskipun saat ini ada salah seorang warga Lebong yang dinyatakan positif Covid-19 oleh tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu. Namun untuk status Kabupaten Lebong masih tetap berada di zona hijau. Hal ini dikarenakan pasien seorang laki-laki berumur 64 tahun, dinyatakan positif setelah berobat di Kota Bengkulu selama 3 bulan dan belum pernah pulang lagi ke Lebong.
"Perihal tersebut dan pasien saat ini masih menjalani isolasi mandiri di Kota Bengkulu, karena selama 3 bulan terakhir pasien berada di Kota Bengkulu. Hanya Kartu tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) nya saja warga Lebong," tegas Kadis Dinkes Lebong Rahcman SKM MSi kepada wartawan.
Menurutnya walaupun pasien merupakan warga Kabupaten Lebong, untuk keluarga pasien yang ada di Kabupaten Lebong sendiri, tidak dilakukan uji swab. Hal ini dikarenakan selama pasien berada di Kota Bengkulu, tidak ada keluarga pasien yang ada di Kabupaten Lebong, melakukan kontak langsung. Karena keluarga tidak melakukan kontak, maka kita tidak melakukan uji swab. Hal tersebut juga telah ditegaskan oleh anak menantu pasien yang ada di Bengkulu yang mengatakan bahwa pasien tidak pernah pulang ke Kabupaten Lebong dan pasien sendiri sebelumnya telah mengikuti parawatan di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu dan menjalani isolasi mandiri di rumah menantunya di Kota Bengkulu, selama 1 minggu terakhir.
"Itu pernyataan langsung dari anak menantu pasien," ujarnya.
Lebih jauh dikatakannya, sebelum dinyatakan positif Covid-19, pasien memiliki keluhan batuk, sesak nafas dan sakit kepala serta pasien sendiri memiliki riwayat sakit hipertensi dan jantung. Namun untuk keluarga pasien sendiri belum ada yang terpapar covid-19 baik yang ada di Kota Bengkulu maupun di Kabupaten Lebong.
"Jadi untuk status Lebong, masih zona hijau," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: