Rp 8,4 Miliar Dana Cadangan Covid-19

Rp 8,4 Miliar Dana Cadangan Covid-19

CE ONLINE - Plt Kepala Bappeda Lebong Robert Rio Mantovani melalui Kabid Kabid Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Partono menjelaskan, pihaknya tetap mencadangkan pos BTT sebesar Rp 8,4 Miliar untuk cadangan tangani covid 19. Jumlah tersebut di dapat dari total pagu di APBD Murni yang belum terserap sebesar Rp 18.047.854.191. Sedangkan, sisanya sendiri kembali disesuaikan dengan asumsi pendapatan dan pembiayaan.
"Tidak semua (anggaran yang belum terserap) disebar ke OPD. Ada yang disesuaikan kembali dengan asumsi pendapatan daerah dan pembiayaan," ungkapnya.
Dirinya mengatakan bahwa, anggaran tersebut belum final dan sewaktu-waktu bisa saja berubah. Sebab, KUA-PPAS yang telah disepakati antara Banggar dan TAPD itu hanya sebagai dasar penyusunan rencana perubahan APBD Kabupaten Lebong Tahun Anggaran 2020. Namun, anggaran BTT tetap harus dialokasikan. Itupun sebagai bentuk antisipasi jika kemudian hari anggaran itu dibutuhkan untuk penanganan Covid-19.
"Jadi, hanya sebagian tetap dicadangkan. Sisanya kita lakukan penyesuaian/pengembalian anggaran dari pagu murni APBD 2020," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: