Pemberian Vaksin Hewan Dihentikan Sementara

Pemberian Vaksin Hewan Dihentikan Sementara

CE ONLINE - Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong, memutuskan untuk menunda pemberian vaksinasi rabies di Kabupaten Lebong. Hal itu disampaikan, Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan Disperkan Kabupaten Lebong Drh Ferdi Ferdian.
"Dihentikan sementara mulai Maret. Karena kita belum berani menjalankan program vaksin anti rabies (VAR) hewan penular di tengah pandemi Covid-19," katanya.
Dirinya juga mengaku, ketersediaan dosis baru 2.600 vaksin bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sedangkan, vaksin yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak tersediakan.
"Untuk kegiatan vaksinasi yang bersumber dari APBN atau tahap 1 sudah selesai. Saat ini kami masih menunggu alokasi vaksin dari provinsi," jelasnya.
Adapun pada tahun ini ada dua wilayah yang diprioritaskan pemberian vaksin. Diantaranya, di Kecamatan Lebong Sakti dan Kecamatan Pinang Belapis.
"Cuma kegiatan vaksinasi rabies saja yang off. Kalau kegiatan rutinitas lainnya tetap jalan seperti biasa," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: