Desa Sampaikan APBDes Perubahan

Desa Sampaikan APBDes Perubahan

CE ONLINE - DD dan ADD tahap kedua tahun ini, ada beberapa desa yang sudah mengajukan proses pencairan. Proses pencairan tersebut yakni menyampaikan APBDes Perubahan kepada bidang PMD dinas pemberdayaan masyarakat desa dan sosial (PMDSos) Lebong, desa yang menyampaikan APBDes perubahan tersebut sampai dengan (17/09) sekitar pukul 13.30 WIB kemarin.
Dari beberapa desa yang sudah menyampaikan APBDesnya untuk proses pengajuan DD dan ADD tahap kedua 40 persen, ada satu desa yang jarak tempuhnya lumayan sangat jauh, sedangkan desa yang akses jaraknya tidak terlalu jauh dari dinas PMDSos belum menyampaikan APBDesnya.
Disampaikan Kadis PMDSos Reko Haryanto S.Sos MSi melalui Kabid PMD Eko Budi Santoso SP bahwa, Desa yang sudah menyampaikan APDEsnya kebidang PMD kemudian di proses dan dikoreksi untuk pengajuan yakni desa Bioa putiak, air kopras, Talang Bunut, Karang Dapo Bawah, Sungai Lisai dan desa Ketenong Satu.
"Ya, baru enam desa yang sudah menyampaikan APBDesnya kepada kami untuk diproses dan di koreksi," ungkapnya.
Dikatakannya bahwa, dari 93 desa sekabupaten Lebong selain dari desa yang sudah menyampaikan ABPDesnya, sampai saat ini belum sama sekali menampakkan atau menyampaikan APBDes kepada pihaknya.
"Desa yang lainnya belum menampakkan APBDesnya kepada kami untuk diproses," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: