Pustu Terkesan Dibiarkan Terbengkalai

Pustu Terkesan Dibiarkan Terbengkalai

CE ONLINE - Dua unit fasilitas penunjang kesehatan seperti rumah dinas pembantu puskesmas (pustu) yang terletak di Desa Sungai Gerong Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, yang sudah lebih kurang sepuluh tahun setelah selesai pembangunannya. Dikatakan Kades Sungai Gerong Hesdianto Eko Mareja menjelaskan, lahan bangunan seluas 20x60 meter itu awalnya dihibahkan warganya untuk pembangunan Mushollah desa setempat. Hanya saja, lahan itu justru dibangun untuk rumdin Pustu.
"Sebenarnya, kami juga selaku pemerintah desa merasa sedih melihat fasilitas yang tidak dimanfaatkan," katanya.
Dirinya berharap, agar dua unit bangunan yang terbengkalai itu segera dihibahkan kepada pemerintah desa. Sehingga, pihaknya bisa memanfaatkan untuk kegiatan Paud dan TPQ tingkat desa.
"Kami berharap kalau tahun 2021 tidak kunjung direhab agar lahan beserta bangunan dikembalikan saja ke desa," sampainya.
Sementara itu, dikatakan Kabid Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong Rizka Putra Utama mengatakan, bangunan itu sebelumnya pernah direhab lantaran sebelumnya difungsikan untuk rumah dinas dokter. Dirinya menyarankan, apabila bangunan yang terbengkalai itu ingin difungsikan pihak desa setempat ia menyarankan mengajukan permohonan kepada pimpinan daerah cq Sekda Lebong.
"Silahkan pihak desa mengajukan usulan ke pimpinan. Kalau pimpinan setuju, nanti kita buat alih fungsi aset dan kita serahkan ke pemdes setempat," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: