Ratusan UMKM Terima Bantuan Rp 2,4 Juta

Ratusan UMKM Terima Bantuan Rp 2,4 Juta

CE ONLINE - Disampaikan Plt Kadis Disperindagkop-UKM Lebong Aris Munandar melalui Kabid Perdagangan Azhar bahwa sekitar 2.000 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Lebong telah mendapat bantuan. Bantuan tersebut untuk produktif usaha mikro (BPUM) tersebut sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat. Dari jumlah tersebut baru sebanyak 500 pelaku UMKM permohonannya diterima. Hal itu sebagaimana disampaikan Plt Kadis Disperindagkop-UKM Kabupaten Lebong, Aris Munandar melalui Kabid Perdagangan Azhar
"Sampai dengan tanggal 18 September kemarin jumlahnya mencapai 2 ribu pelaku usaha mikro pemohon yang dikirim ke pusat," ungkapnya.
Dikatakannya bahwa, dari jumlah pemohon tersebut yang sudah menerima notifikasi bahwa permohonannya diterima sekitar 2.000 UMKM. Sedangkan sisanya, dia tidak tahu persis kapan akan menerima notifikasi termasuk berapa jumlah penerima dari total yang diajukan. Karena proses verifikasi data pemohon dilakukan langsung oleh Kementerian Koperasi dan UMKM.
"Diserahkan bertahap, yang sudah menerima notifikasi sampai tanggal 18 kemarin jumlahnya 500 UMKM. Sisanya kapan, kita juga tidak tahu tunggu saja karena yang memverifikasi langsung dari pusat," ujarnya
Dikatakannya bahwa, para penerima tidak bisa ganda. Sebab, pendaftaran lebih dari satu kali itulah sistem mencatat sebagai sistem ganda. Secara sistem, data ganda itu langsung dieliminasi.
"Jadi yang dobel-dobel langsung terpinggirkan. Karena saat mendaftar nanti ketahuan di nik," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: