Lepas Covid, Lebong Musim Flu Burung

Lepas Covid, Lebong Musim Flu Burung

CE ONLINE - Walaupun berada di zona hijau dan nyaris tanpa kasus covid 19. Saat ini di Kabupaten Lebong, terjadi serangan flu burung. Penyakit flu burung tersebut menyerang hewan ternak jenis ayam dan bebek milik warga.
Diungkapkan salah satu warga desa Sukau Rajo Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, Eton bahwa ayamnya mulai terserang penyakit yang menurutnya flu burung. Bahkan beberapa hari yang lalu ayamnya mati secara tiba-tiba atau tidak ada penyakit sebelumnya.
"Ya, kemarin 2 ekor ayam saya mati secara tiba-tiba," sampainya kepada wartawan.
Ditambahkan warga desa yang sama, Yan mengatakan bahwa ayamnya juga terserang penyakit yang sama. Ayam peliharaannya juga sudah mulai terserang penyakit yang di ketahui flu Burung. Selain itu juga.
Dirinya mengatakan bahwa Bebek milik mertuanya juga terserang penyakit flu burung tersebut, kalau dibandingkan ayam dengan bebek, lebih rawan bebek terserang penyakit flu Burung.
"Bebek mertua saya habis terserang penyakit flu burung," ungkapnya.
Terpisah Kades Sukau Rajo Heriyanto bahwa, dirinya mengimbau kepada masyarakatnya kalau ayam mati terserang penyakit flu burung. Tujuannya agar masyarakat tidak membuang ke irigasi. Tetapi ayam yang mati terserang flu burung agar di kubur di dalam tanah saja.
"Itu kan sejenis virus, kalau dibuang ke irigasi takutnya virusnya menyebar," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: