Hari Ini Pleno Penetapan Paslon

Hari Ini Pleno Penetapan Paslon

CE ONLINE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong, akan menetapkan calon bupati dan wakil bupati Lebong pada Rabu (23/09) hari ini. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno penetapan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Lebong, secara tertutup.
Dikatakan Devisi hukum dan pengawasan Depi Irawan SH bahwa , pasangan calon setelah ditetapkan maka harus membuka (RKDK) rekening khusus dana kampanye, karena ini merupakan kewajiban bagi pasangan calon dan ada 3 hal yang perlu disampaikan mengenai pelaporan ini, ada yang namanya LADK (laporan awal dana kampanye), LPSDK dan LPTDK.
"Ini semuanya berbentuk laporan. LADK harus disampaikan kepada KPU ditanggal 25 september paling lambat," ungkapnya.
Disampaikan Ketua KPU Lebong Shalahuddin Al Khidhr mengatakan bahwa, penetapan paslon diakukan secara itetrnal dalam rapat pleno kpu Lebong dengan tidak mengundang bakal paslon, partai politik, maupun liasion officer (LO).
"Penetapan pleno tertutup. Tidak undang paslon, LO ataupun partai pengusung," jelasnya.
Dikatakannya bahwa, setelah itu KPU akan mengeluarkan surat putusan KPU tentang penetapan Pasangan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong tahun 2020. Pengumuman akan disampaikan pada tanggal tanggal 24 September 2020 sekaligus penarikan nomor undian bagi Pasangan Calon dilakukan secara terbuka. Pihak KPU akan mengundang Paslon, Tim Kampanye, Tim Penghubung, Pimpinan Forkopimda, Bawaslu dan tokoh masyarakat lainya.
"Tanggal 24 September kita sampaikan hasil pleno penetapan sekalian pengambilan nomor urut, penandatanganan deklarasi damai dan pakta integritas," ungkapnya.
Disampaikannya bahwa, ketika ditanya apakah hasil perbaikan syarat calon dari empat bakal pasangan sudah lengkap, dirinya menyampaikan hasil perbaikan syarat akan disampaikan dalam rapat pleno tertutup nanti.
"Hasilnya belum tahu kan baru pleno besok. Hasil klarifikasi dari Bandung, Bengkulu, Medan akan kami bahas saat rapat pleno," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: