Bawa 40 Tabung Gas Melon Kosong, Warga Taba Mulan Diamankan Polisi

Bawa 40 Tabung Gas Melon Kosong, Warga Taba Mulan Diamankan Polisi

CE ONLINE - Operasi Yustisi yang langsung dipimpin Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK, MAP, Rabu, (23/9) di depan Puncak Mall, Kelurahan Pasar Kepahiang pagi kemarin, berhasil mengamankan MK (37) Warga Desa Taba Mulan Kecamatan Merigi Kepahiang. Ini karena warga tersebut kedapatan membawa 40 tabung gas melon 3 Kg, dalam sebuah kendaraan mini bus jenis Toyota Avanza warna abu-abu metalik nopol BD 1226 GA yang dikemudikan MK sendiri.
Curiga terjadinya penimbunan, untuk mencari keuntungan dalam kesempitan disaat warga lain kesulitan untuk mendapatkan bahan bakal LPG 3 Kg saat ini, MK beserta dengan baraang bukti kendaraan dan 40 tabung gas kosong di dalamnya, langsung diamankan pada Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Kepahiang.
"Sementara ini kita amankan dulu, untuk kita ambil keterangan oleh penyidik," ungkap Kapolres.
Dijelaskannya, saat ini kondisi masyarakat Kepahiang dalam keadaan kesulitan untuk mendapatkan Gas LPG tabung 3 Kg, karena selain sudah langkah dipasaran, harga ditingkat pengecer saat ini sudah terbilang tinggi mencapai Rp. 27 ribu/tabung.
"Jangan sampai ada spekulan yang mencoba-coba memanfaatkan situasi ini, mencari keuntungan dengan kegelisahan warga yang lain," ujarnya.
Pantauan CE hingga pukul 13.00 WIB kemarin, MK masih dimintai keterangan oleh penyidik Tipiter Sat Reskrim Polres Kepahiang.
MK selaku pemikik kendaraan dan juga pemilik 40 tabung kosong LPG 3 Kg, diamankan polisi saat operasi Yustisi yang digelar Polres Kepahiang.
Kendaraan MK diberhentikan polisi karena MK, diketahui saat mengemudi tidak mengunakan masker, saat diperiksa pada jok belakang Supit dan bagasi belakang kendaraan di dapatkan ada puluhan tabung gas LPG 3 Kg, yang ditutupi MK dengan karung. Curiga akan terjadi penimbunan karena kelangkaan LPG saat ini, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK, MAP bersama Waka Polres Kompol Dian, SIK Kabag OPS AKP Eka Chandra SH, MH, langsung memerintahkan anggotanya untuk mengamankan MK beserta Kendaraan dan 40 tabung kosong LPG 3 Kg ke Mapolres Kepahiang. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: