Dukcapil Perbaiki 2.104 Data Kependudukan

Dukcapil Perbaiki 2.104 Data Kependudukan

CE ONLINE - Hingga saat ini pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lebong, terus memperbaiki data kependudukan 2.104 warga Lebong yang diserahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdasarkan hasil pencoklitan. Dalam data tersebut, ditemukan adanya warga Lebong yang masih belum melakukan proses perekaman, untuk mempercepat perbaikan data tersebut, dirinya membagi tim per kecamatan dalam memperbaiki data kependudukan yang bermasalah hasil coklit tersebut.

"Tim kita targetkan turun di 6 kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Lebong. Empat kecamatan sudah didatangi. Meliputi Kecamatan Pelabai, Lebong Selatan, Topos, dan Kecamatan Lebong Tengah," sampainya.
Dirinya menjelaskan bahwa, dari hasil pengecekan diketahui masih ada warga yang belum perekaman, ataupun calon pemilih potensial yang usianya masuk 17 tahun sebelum tanggal 9 Desember 2020.
"Hampir seluruh data di empat kecamatan yang belum melakukan perekaman sudah kita datangi dan malah yang tidak terdata di coklit juga kita coklit juga," jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa, khusus yang 2 kecamatan lagi, yakni Kecamatan Pinang Belapis dan Lebong Sakti direncanakan akan didatangi minggu depan. Seluruh kecamatan tidak bisa didatangi semua karena keterbatasan anggaran. Makanya, kita fokuskan di enam kecamatan.
"Sedangkan, kecamatan lain kita anjurkan gabung saat perbaikan atau datang langsung ke kantor dukcapil," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: