Plh Bupati Minta Program Tuntas

Plh Bupati Minta Program Tuntas

CE ONLINE - Dikatakan Plh Bupati Lebong Herwan Antoni bahwa, untuk program-program Bupati yang sudah berjalan harus dioptimalkan. Dimana kalau pun ada fisik harus benar-benar optimal tuntas sampai selesai.
"Mari kita sama-sama, kalau ada program-program kegiatan fisik, nanti Sekda dan kepala OPD terkait terus diawasi. Pastikan bahwa kegiatan tersebut tuntas, selesai secara fisik, selesai secara keuangan. Jangan fisiknya selesai tetapi keuangannya tidak selesai, maka menjadi beban kita," ungkapnya.

Dikatakannya bahwa, kondisi APBD saat ini sangat berat, APBD disegi pendapatan rendah dari target dan dana transfer kemungkinan tidak bisa berharap banyak dari pusat 2021 dan kemungkinan ini akan berlanjut pada tahun 2022, karena kondisi kalau dilihat ekonomi nasional dengan kondisi mines pendapatan dari mana mendapatkan uangnya.
"Jangankan kita meminta tambah uang itu, yang ada sekarang saja belum tentu ada uangnya," ujarnya.

Dimana selama ini dalam masa Bupati Rosjonsyah dan Wawan cukup bagus, seperti Lebong dalam perencanaan, ULP, pembangunan selalu menjadi yang terbaik. Dirinya melihat seperti itu, ketika selama ini terbaik selalu tampil dan bupatinya selalu mendapatkan penghargaan, berarti pemerintahan penataannya bagus dan pengolahan organisasinya berjalan efektif. Tugasnya selama 71 hari, mulai hari ini (kemarin, red) kalau ingin bagus program-program dalam waktu singkat dirinya berhari-hari perbanyak dilapangan. Dirinya meminta kepada Camat yang memwilayahi, agar mengatur waktu dan lokasi di desa untuk berjumpa dengan warga untuk bersilaturahmi.

"Saya melihat beberapa orang menjadi Plh tidak berkesan, artinya masyarakat tidak kenal," sampainya.
Diungkapnya bahwa, oleh karena itu dengan kondisi yang memang sangat berat ini, mari sama-sama prihatin yang menghadapi kondisi keungan yang sangat sulit. Dirinya menyampaikan bahwa, untuk kegiatan-kegiatan yang sekarang ini tolong dituntaskan atau selesaikan, jangan sampai Bupati pada tanggal 5 desember kembali lagi menjabat kita meninggalkan pekerjaan yang tidak beres atau tidak selesai.
"Oleh karena itu, apa yang sudah beliau programkan bersama wakilnya mari kita selesaikan," tandasnya. (CE4)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: