Sekda : Mari Perkuat Persatuan dan Kesatuan, Ikuti Peringatan Hari Pahlawan

Sekda : Mari Perkuat Persatuan dan Kesatuan, Ikuti Peringatan Hari Pahlawan

CE ONLINE - Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan bahwa nilai-nilai perjuangan harus tertanam dalam sikap dan prilaku sehari-hari bagi setiap anak bangsa. Karena menurut Hamka, memaknai nilai perjuangan saat ini tidak harus dengan mengangkat senjata untuk turun ke medan perang.

Tetapi, cukup dengan menjunjung tinggi sifat dan sikap kepahlawanan yang dapat di teladani dari perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Hal tersebut di sampaikan Sekda Hamka usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November secara virtual.

Melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di tengah pandemi covid-19, Hamka menambahkan bahwa upacara berlangsung dengan khidmat dan tidak kehilangan makna.
"Memang cukup berbeda sekali tahun ini, tapi kekhidmatannya tetap kita rasakan. Tentu ini menjadi renungan untuk kita semua dimana kita diharuskan berjuang melawan berbagai macam permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, paham radikal, dan melawan pandemi covid-19 yang tengah melanda dunia," sampainya.

Dikatakannya, sesuai tema yang di angkat yakni Pahlawanku Sepanjang Masa, diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan perjuangan khususnya generasi muda saat ini.
"Saya mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda, mari kita menjadikan Hari Pahlawan Tahun 2020 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lainnya.

Hindari kericuhan yang dapat memecah belahkan hubungan kita sebagai manusia. Berjuang dari diri sendiri, Insyaallah akan menghasilkan kemerdekaan bagi kita bersama," ujarnya.
Untuk diketahui, Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo. Upacara diselenggarakan langsung di Taman Makam Pahlawanan Nasional Utama Kalibata dengan peserta terbatas dan mematuhi protokol kesehatan. (CE2)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: