Rp 100 Juta Perdesa dan Kelurahan Tak Masuk Program 100 Hari Kerja

Rp 100 Juta Perdesa dan Kelurahan Tak Masuk Program 100 Hari Kerja

CE ONLINE - Guna meluruskan agar tidak rancu dimasyarakat Rejang Lebong, Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH menyampaikan, jika program Rp 100 juta perdesa dan kelurahan tak masuk dalam program 100 hari kerja kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong. Namun ditegaskan Mahdi, bahwa program ini masuk dalam prioritas Bupati dan Wakil Bupati Rejang.
"Sehingga kita minta masyarakat tidak menganggap ini akan direalisasikan dalam 100 hari ini, karena tidak memungkinkan dilakukan," sampainya.

Baca Juga:
1. Desa dan Kelurahan Diminta Bersiap, Untuk Program Rp 100 Juta
2. Fraksi GKN Beri Saran Terkait Program Rp 100 Juta

Dikatakannya, jika hal ini pihaknya klarifikasi agar masyarakat tidak mengira program tersebut akan direalisasikan dalam waktu dekat ini. Dimana paling memungkinkan ditahun 2022 atau pada APBD 2022 akan dimasukkan terlebih dahulu anggaran untuk realisasi program prioritas tersebut.
"Namun jika memang berkemungkinan di APBD Perubahan, namun ini diujung tahun, kita nilai jika diadakan maka akan terburu - buru dengan waktu yang mepet," jelasnya.

Melihat program ini prioritas dan akan masuk dalam RPJMD Rejang Lebong 2021 - 2026 maka pihaknya tentu saja akan mendukung sesuai dengan tri fungsi pihaknya, yakni penganggaran dan pengawasan, serta legislasi sehingga akan mengupayakan ini bisa direalisasikan dalam waktu dekat dengan melihat kekuatan anggaran yang dimiliki Rejang Lebong.
"Jika memang memungkinkan dan anggaran kita tersedia, baik itu APBD tahun 2021 atau APBD 2022, kenapa tidak untuk kita setujui agar bisa direalisasikan," terangnya.

Bukan hanya itu saja, ditambah dengan program 8 lainnya, yang disampaikan kepala daerah beberapa waktu lalu, juga akan pihaknya dukung dengan berpatokan pada ketersediaan anggaran, dan seluruh program ini memang untuk masyarakat dan berkenaan langsung dengan masyarakat Rejang Lebong, terlebih untuk mensejahterakan masyarakat.
"Kita akan sangat mendukung terlebih poin - poin yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: