Komisi I Sidak ke RSUD Jalur II, SDM dan Sarana Masih jadi Kendala

Komisi I Sidak ke RSUD Jalur II, SDM dan Sarana Masih jadi Kendala

CE ONLINE - Komisi I DPRD Rejang Lebong kemarin tiba-tiba saja menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Jalur Dua Curup pada Selasa (16/3) kemarin. Sidak ini dilakukan anggota komisi I DPRD Rejang Lebong guna memastikan pelayanan yang kerap disampaikan masyarakat Rejang Lebong temasuk beberapa waktu lalu oleh anggota DPRD Rejang Lebong sendiri yang menyampaikan pada pandangan akhir.

Dalam sidak itu sendiri Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sanara masih menjadi kendala untuk memaksimalkan palayanan pada RSUD dengan salah satu gedung 4 lantai tersebut.
"Kita hari ini dengan kawan - kawan yang lain sengaja datang untuk melihat langsung seperti apa pelayanan yang ada pada RSUD tersebut," sampai Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong Hidayatullah, didampingi Anggota Komisi I Juwita Astuti dan Handiri, kemarin di Rejang Lebong.

Dimana dirinya dan kawan - kawan sendiri mendatangi ruang perawatan yang ada pada gedung 4 tingkat, dimana pihaknya melihat ketersedian SDM menjadi kendala utama dalam memaksimakan pelayanan, pasalnya salah satu ruang perawatan dengan beberapa kamar didalamnya mulai dari PIV sampai kelas 3 BPJS sendiri, dilakukan oleh 30 perawat dengan jadwal 3 Shif, yakni Pagi, Siang dan Malam.
"Sehingga kita nilai dari sini memang sudah membutuhkan tambahan SDM dan kita minta ini bisa segera diselesaikan oleh eksekutif kita," terangnya.

Dimana kekurangan SDM ini menjadi masing - masing ruang mengurangi jumlah ranjang untuk pasien, jika biasanya 30 dalam satu ruangan, maka ini dikurangi 5 - 6 ranjang, mengingat memang petugas untuk melakukan pelayanan tidak ada, sehingga opsi ini yang bisa dipakai pihak RSUD, dengan skema salah satunya dengan mengurangi ranjang pasien tersebut, jika penyakit dalam sudah penuh maka dititip dahulu ke ruang bedah yang masih kosong.
"Karena jumlah orang yang terbatas ini yang mengakibatkan menjadi keluhan adanya perawat yang tidak ramah, pasalnya 30 orang bekerja sedemikian rupa, dengan jumlah paisen yang banyak, jelas saja mereka capek dan terkadang tidak melakukan pelayanan dengan ramah," ujarnya.

Serta pihaknya juga dalam sidak ikut memantau lantai II Gedung 4 tingkat RSUD Jalur II Curup tersebut, namun sayangnya belum ada akses untuk Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Rabu, 17 Maret 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: