Lebih Representatif, Lokasi CFD Bakal Dipindahkan ke Setia Negara

Lebih Representatif, Lokasi CFD Bakal Dipindahkan ke Setia Negara

CE ONLINE- Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH menyebut bahwa kedepan lokasi Car Free Day (CFD) atau hari bebas berkendara bakal dipindahkan. Dimana sebelumnya, lokasi CFD dipusatkan di Jalan S Sukowati.
"Hari ini (kemarin, red) kita menggelar rapat berkaitan dengan pemindahan lokasi Car Free Day. Rencana CFD ini kedepan akan dipusatkan di Lapangan Setia Negara dari sebelumnya di Jalan S Sukowati," ujar Wabup seusai memimpin rapat pemindahan lokasi CFD, Senin (22/3) kemarin.

Menurut Wabup, bahwa pemindahan lokasi di lapangan Setia Negara tersebut dinilai lebih Representatif dibandingkan dengan lokasi jalan S Sukowati.
"Pemindahan ini, karena kita menilai ini lebih representatif dan masyarakat umum lebih banyak ke Setia Negara," sampainya.

Hanya saja, kata Wabup bahwa untuk pelaksanaan CFD untuk sementara ditunda terlebih dahulu. Hal ini mengingat Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Rejang Lebong belum sepenuhnya terkendali.
"Ini belum bisa kita laksanakan, karena memang kondisi Pandemi Covid-19 masih belum terkendali," katanya.

Terpisah Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan S Sos yang ikut dalam rapat tersebut, mengatakan bahwa pelaksanaan CFD belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Hal ini mengingat Kabupaten Rejang Lebong masih zona orange penyebaran Covid-19.
"Sesuai petunjuk pimpinan, CFD belum bisa dilaksanakan. Kecuali nanti Kabupaten Rejang Lebong kembali ke zona hijau atau nihil kasus Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, terkait rekayasa lalu lintas pada pelaksanaan CFD kata Kasat bahwa kegiatan CFD hanya dipusatkan di lapangan Setia Negara. Sedangkan jalan merdeka tidak akan ditutup.
"Tidak ada penutupan jalan, karena sepenuhnya lokasi CFD itu dipusatkan di Setia Negara," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:'

Sumber: