Kemenag Larang Takbir Keliling

Kemenag Larang Takbir Keliling

CE ONLINE - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs H. Zahdi Taher M.HI mengimbau kepada seluruh umat muslim di Bengkulu agar tidak melaksanakan malam perayaaan kemenangan dengan takbir keliling. Ini guna mewaspadai meledaknya kasus Covid-19 pada penghujung Bulan Suci Ramadan 1442 H Tahun 2021.
"Covid-19 saat ini terus meningkat. Maka untuk penghujung Ramadan tahun ini, kami bersama dengan pemerintah daerah yaitu Gubernur Bengkulu akan menyusun surat edaran yang ditujukan kepada seluruh elemen masyarakat Bengkulu terkait larangan pawai atau takbir keliling," sampainya.

Pihaknya melarang rayakan kemenangan dengan pawai takbir keliling. Zahdi menegaskan hal tersebut untuk menekan serta mengantisipasi Covid-19 semakin meningkat.
"Nanti kalau perayaan hari kemenangan pawai takbir keliling, maka berpotensi menimbulkan kerumunan dan mempercepat proses penularan Covid-19," ujarnya.

Sedangkan untuk teknis perayaan malam kemenangan bagi umat muslim yang telah melaksanakan ibadah satu bulan penuh selama Ramadan, Zahdi memaparkan, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi dengan Pemda setempat.
"Nanti kita komunikasikan terlebih dahulu. Apakah boleh takbiran didalam masjid, ataupun tidak. Yang jelas untuk saat ini pawai takbiran dilarang. Kita doakan saja mudah-mudahan Covid -19 cepat berlalu sehingga kita bisa beraktifitas normal kembali seperti biasanya," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: