Family Garden, Wisata Kebun Strawberry Baru di RL

Family Garden, Wisata Kebun Strawberry Baru di RL

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Memiliki pesona yang berbeda dengan tempat wisata lain, Family Garden yang berada di Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang ini bisa menjadi pilihan keluarga untuk berlibur. Kebun stroberi yang mulanya merupakan perkebunan milik keluarga, kini disulap menjadi destinasi wisata yang menarik di Kabupaten Rejang Lebong.

Dikatakan salah seorang pengelola objek wisata Kebun Strawberry, Meli (35) bahwa jumlah wisatawan terus meningkat semenjak di buka pertama kali pada akhir Maret lalu. Banyak dari mereka yang berkunjung berasal dari luar daerah, seperti dari Linggau, Bengkulu Utara, Seluma dan Palembang.
"Pengunjung yang datang rata-rata dari luar Curup. Terus biasanya mereka ini karena kebetulan lewat sini, melihat ada kebun strawberry, akhirnya mampir, " sampainya kemarin (20/6).

Dikatakan Meli, bahwa untuk biaya masuk objek wisata Kebun stroberi seharga Rp 10 ribu perorang. Untuk anak-anak di bawah umur lima tahun, dipersilahkan masuk secara gratis.
"Setelah melakukan pembayaran pengunjung bisa langsung masuk dengan membawa keranjang dan bebas memetik buah stroberinya sendiri. Nanti kalau sudah di timbang oleh petugas, satu onsnya di hargai Rp 10 ribu," katanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, objek wisata Kebun stroberi ini hanya berfokus pada kebun saja, bukan untuk spot foto. Pihaknya sudah mempunyai rencana terkait pengembangan wisata tersebut ke depannya.
"Kami lebih fokus pada kebun, karena kala untuk spot foto takutnya nanti batang stroberi terinjak-injak oleh pengunjung. Meskipun nanti rencananya ada beberapa spot foto yang akan kami suguhkan, tapi konsepnya pondok-pondokan. Kami juga masih terus berinovasi demi berkembangnya wisata Kebun stroberi ini," tandasnya.

Sumber: