Mess Pemda Bakal Dilelang

Mess Pemda Bakal Dilelang

CE ONLINE- Bupati Lebong Kopli Ansori berencana akan melakukan lelang terhadap mess yang berada di Garut Jawa Barat. Bahkan dirinya menilai aset tak bergerak yang dibangun zaman kepemimpinan Dalhadi Umar itu saat ini tak lagi terdapat bermanfaat.

Sebagai gantinya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) hasil dari penghapusan aset tersebut akan digunakan untuk membangun rumah singgah di sekitaran RSUD M Yunus Bengkulu.
"Jadi rumah singgah ini diperuntukkan khusus bagi warga Lebong yang keluarganya yang sedang mendapatkan perawatan medis di Bengkulu bahkan Ini dinilai lebih bermanfaat, " kata Bupati.

Terkait rencana ini, lanjutnya, dalam waktu Pemkab Lebong akan segera menyurati DPRD Lebong. Mengingat untuk melakukan penghapusan aset dengan nilai lebih dari Rp 5 miliar harus disetujui oleh dewan.
"Tentu kami harap dewan mempunyai pandangan yang sama dengan kami. Sehingga rencana ini bisa direalisasikan tahun 2022 mendatang, " lanjutnya.

Bahkan dalam minggu ini, bupati berencana akan langsung meninjau kondisi mess tersebut ke Jawa Barat.
"Untuk melakukan rehab tentu membutuhkan anggaran lagi. Sementara saat ini fungsinya tak begitu dinilai maksimal bagi masyarakat Lebong yang ada disana. Lebih baik dilakukan lelang, " singkatnya.
Diketahuinya mess Pemkab Lebong yang ada di Garut Jawa Barat itu dibangun pada era bupati Dalhadi Umar. Mess itu dibangun untuk tempat tinggal bagi masyaratakat Lebong yang kuliah di Bandung Jawa Barat. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: