Stok Bertambah 4 Ribu Keping Blanko E-KTP Aman

Stok Bertambah 4 Ribu Keping Blanko E-KTP Aman

CE ONLINE - Pemkab Lebong kembali mendapatkan tambahan sebanyak 4 Ribu Blanko E-Ktp dari pemerintah pusat. Hal itu di pastikan untuk memenuhi kebutuhan percetakan KTP warga di kabupaten lebong.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Dukcapil Lebong, Elva Mardiana, SIP, M.Si menyebutkan dengan adanya tambahan tersebut setidaknya Capil dalam memenuhi kebutuhan masyarakat untuk beberapa hari kedepan di pastikan aman.
“Karena untuk total blangko KTP-el yang kita miliki saat ini ada sekitar 7 ribu keping yang sudah termasuk stok lama jadi untuk untuk kedepannya stok kita di pastikan aman,” katanya.

Selanjutnya,.dirinya pun mengimbau bagi warga yang belum pernah melakukan perekaman agar bisa datang ke kantor Dukcapil di lebong, terkecuali penyandang disabilitas ataupun lansia akan di lakakukan perekaman dirumah masing-masing.
"Untuk penyandang dan lansia nanti bisa kita langsung datangi kerumanya berdasarkan laporan dari pemerintah desa setempat," ujarnya.

Di samping itu juga, saat ini pihaknya tengah melaksanakan program jemput bola perekaman KTP-el bagi para pelajar yang sudah msuk usia pemula.
“Sekarang petugas kita masih melaksanakan program jemput bola ke Sekolah-Sekolah dalam Kabupaten Lebong. Sasarannya adalah para pelajar yang sudah memasuki usia pemula wajib KTP, ” tuturnya.

Dengan demikian pihaknya menambahkan, akan selalu siap untuk melayani keperluan masyarakat dalam pembuatan KTP-el. Yang mana, saat ini pihaknya sudah mencapai target Nasional dengan persentase 99,2 persen masyarakat wajib KTP-el. Sementara Dukcapil Lebong sudah mencapai 77.861 atau 98,65 persen yang sudah melakukan perekaman. Sehingga sisanya tinggal 1.063 jiwa meliputi 582 jiwa laki-laki, dan 481 jiwa perempuan.
“Kami berharap, bagi msyarakat yang belum melakukan perekaman silakan datang ke kantor Dukcapil Lebong. Tentunya masyarakat tak perlu takut, karena pelayanan yang kita berikan gratis. Selain itu juga tetap mengedepankan protokol kesehatan," tutupnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: