Pelamar Dirut PDAM Hanya 2 Orang, Kemungkinan Dijabat Plt

Pelamar Dirut PDAM Hanya 2 Orang, Kemungkinan Dijabat Plt

CE ONLINE - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas di kabupaten Lebong kembali akan dijabat pelaksana tugas (Plt). Pasalnya sejak dibuka pendaftaran Dirut pada bulan Agustus lalu, hingga saat ini baru hanya dua pendaftar yang lolos verifikasi administrasi.

Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Direktur PDAM Tirta Tebo Emas, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si menyebut dengan hanya 2 pelamar tersebut, pemilihan Dirut PDAM entu belum bisa terlaksana.
”Artinya harus ada tambahan satu orang lagi baru dapat memenuhi syarat administrasi, baru lelang bisa dilaksanakan,” katanya.

Sementara apabila hingga pendaftaran ditutup yang sesuai jadwal pada 8 Oktober mendatang, pelamar Dirut belum juga ada yang mendaftar dengan otomatis dipastikannya lelang jabatan untuk dirut PDAM TTE di perusahaan itu belum bisa dilaksanakan tahun ini.
”Dengan begitu status pimpinan PDAM akan kembali diisi Plt,” terangnya.

Diketahui, sebelumnya pada masa pendaftaran diperpanjang, Pansel sempat menerima lima berkas lamaran. Namun hanya dua yang dinyatakan lulus administrasi.

Adapun Keduanya yaitu Muhamad Satar dari Kabupaten Rejang Lebong dan Ahmad Nura’in yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Tebo Emas.
"Sedangkan untuk syarat yang harus dipenuhi diantaranya harus berusia minimal 35 tahun dan maksimal 55 tahun. Termasuk berijazah paling rendah Stata Satu (S1) serta punya pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang manajerial perusahaan yang berbadan hukum dan pernah memimpin tim," pungkasnya. (**)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: