Cabdin Usulkan Penambahan Guru SLB

Cabdin Usulkan Penambahan Guru SLB

CE ONLINE- Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah II Curup, telah berupaya mengusulkan penambahan tenaga guru untuk Sekolah Luar Biasa (SLB). Hal tersebut dilakukan lantaran SDM yang tersedia saat ini masih dianggap kurang.
"Mengingat jumlah siswa di SLB cukup banyak, sedangkan gurunya kekurangan. Jadi kami Cabdin Curup sudah usulkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu untuk penambahan tenaga guru di SLB yang pendidikan nya sesuai dengan kebutuhan," ujar Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah II Curup, Inne Kristanti S.P M.Si saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/9).

Dikatakan Inne, adapun upaya pengusulan itu juga pihaknya tidak mengeluarkan rekomendasi pindah untuk tenaga pendidik yang ada sekarang. Dalam artian, tenaga pendidik yang lama tetap mengajar dan membimbing para siswa.
"Ya disamping minta untuk ditambah, kami juga tidak mengeluarkan rekomendasi pindah tugas kepada guru yang ada," katanya.

Sebab masalah kekurangan tenaga pendidik di SLB dikarenakan syarat utama yang harus dipenuhi adalah tenaga pendidik benar-benar lulusan dari bidang studi Pendidikan Luar Biasa (PLB). Menurutnya, sementara jurusan atau bidang studi PLB belum ada di Provinsi Bengkulu.
"Yang terdekat itu ada di Padang Sumatera Barat dan di Jakarta. Jadi memang tidak bisa sembarang untuk tenaga guru di SLB ini" singkatnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: