Banjir Bandang Hantam Jembatan Gantung di SBI

Banjir Bandang Hantam Jembatan Gantung di SBI

CE ONLINE - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur kawasan Lembak, tetapnya didalam desa Lubuk Tunjung kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) pada Sabtu (25/9) sekitar pukul 03.00.Wib, membuat sungai beliti meluap. Tak ayal 1 buah jembatan gantung didaerah tersebut nyaris putus. Dimana jembatan gantung ini yang menghubungkan desa Lubuk Tunjung dan desa Air Kati kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).
"Jembatan yang menjadi penghubung warga sekarang tidak bisah di lewati lagi. "Perstiwa itu terjadi pada saptu malam sehinga jembatan yang panjang. 48.Meter lebar 1,20.cm mengalami rusak yang cukup parah," sampai Kades Lubuk Tunjung, Selamat Amin kepada CE.

Dikatakan Kades dahulunya jembatan gantung tersebut terbentang cukup bagus dan lurus, namun sekarang sudah menjadi miring dan oleng sehingga jembatan itu tidak bisa lagi dilewati masyarakat.
"Peristiwanya ini sudah saya sampaikan kepada pihak Polsek Kota Padang," kata Kades.

Lebih jauh disampaikan Kades, pihaknya berharap supaya jembatan itu segera di lakukan perbaikan secepat mungkin. Dikarenakan jembatan itu merupakan akses bagi masyarakat keareal pekebun dan menggakut hasil pertanian dan yang lainnya.
"Harapan kami pasca bencana ini, jembatan bisa diperbaiki segera sehingga warga bisa melintas," harapnya.

Sementara itu kapolsek Kota Padang IPTU M Zuhdi mengakui telah menerima laporan kades terkait jembatan gantung yang mengalami rusak berat akibat hantaman banjir bandang sungai air kati pada sabtu malam.
"Jembatan itu yang menghubung kan anatar desa Lubuk tunjung dan desa air kati kecamatan PUT," sampai Kapolsek singkat. (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: