APBD-P Disahkan Dengan Beberapa Catatan

APBD-P Disahkan Dengan Beberapa Catatan

CE ONLINE - Setelah pelaksanaan paripurna secara virtual yang dilaksanakan, Selasa (28/9) kemarin, akhiranya rancangan APBD Perubahan (APBDP) Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran (TA) 2021 akhirnya disahkan. Walaupun dalam pelaksanaanya masih ada beberapa catatan yang diberikan oleh fraksi-fraksi untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

Salah satu catatan seperti yang diberikan oleh fraksi PKB. Diungkapkan Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal, S.Sos M.Si bahwa pihaknya meminta agar Gubernur Bengkulu dapat memberikan pengawasan dan pembinaan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov.
"Untuk OPD yang menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena sama-sama kita ketahui PAD tahun ini mengalami penurunan yang signifikan," sampainya.

Kemudian terhadap sektor pajak dan rertribusi daerah, diharapkan dengan pengawasan dan pembinaan yang diberikan diwaktu tersisa dalam tahun ini PAD dapat kembali digenjot.
"Pengawasan dan pembinaan juga kita minta dilakukan terhadap OPD dalam realisasi kegiatan yang sudah dialokasikan pada APBD Perubahan," ujarnya.

Menurutnya, pengawasan dan pembinaan dalam kinerja ini penting, jangan sampai nantinya kegiatan yang sudah dialokasikan dan menyentuh secara langsung kepentingan masyarakat malah tidak terealisasi.
"Kita berharap catatan ini dapat segera ditindaklanjuti. Sehingga kedepannya apa yang kita harapkan dalam APBD Perubahan bisa tercapai maksimal," ungkap Zainal.

Terpisah Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah menyampaikan, semua yang diusulkan dalam APBD Perubahan, semata-mata untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Meskipun demikian semua catatan yang telah diberikan masing-masing fraksi DPRD Provinsi, bakal dijadikan bahan evaluasi bagi pihaknya untuk tindaklanjuti.
"Dengan telah disahkannya APBD Perubahan ini, secepatnya kita sampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk dapat dievaluasi. Ketika evaluasi Kemendagri berlangsung cepat, maka kita pastikan realisasi APBD Perubahan dapat berjalan segera di tengah-tengah masyarakat," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: