Posyandu Tunas Bahagia Embong Sido Juara II Provinsi, Lomba Video Tumbuh Kembang Balita

Posyandu Tunas Bahagia Embong Sido Juara II Provinsi, Lomba Video Tumbuh Kembang Balita

CE ONLINE - Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) Tunas Bahagia Desa Embong Sido Kecamatan Bermani Ilir Kepahiang, mendapat penghargaan langsung dari Gubernur Bengukulu dari sebuah pertasi lomba vidoe tumbuh kembang balita tingkat Provinsi Bengkulu dalam rankaian kegiatan "Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita di Posyandu" dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 28 Tahun 2021. Dimana Posyandu Tunas Bahagia Desa Bermani ilir yang mewakili Kabupaten kepahing keluar sebagai juara II.

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Embong Sido Kecamatan Bermani Ilir Kepahiang Iwan Zamzam Kurniawan, SH, Kepada Curup Ekspress, menyampaikan jika prestasi tersebut merupakan salah satu bentuk kerja nyata c Desa Embong Sido, dalam mengangkat dan meningkatkan derajat kesehatan bayi dan balita di wilayah tersebut.

Dimana Sebut Iwan Zamzam, piagam penghargaan tersebut langsung pihaknya terima Pembina Posyandu Desa embong Sido dari Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MM.
"Kami beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan yang mewakili Posyandu se Kabupaten Kepahiang ditingkat provinsi, Alhamdulillah, kerja keras dari kader - keder Posyandu desa kami (Embong Sido, red), kami keluar sebagai jura dua dalam lomba pembuatan video tumbuh kembang balita, dalam rangkain kegiatan gerakan bulan pemantauan tumbuh kembang balita di Posyandu dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 28 Tahun 2021," ungkap Iwan.

Prestasi ini sambung Iwan, pretasi semua warga Desa Embong Sido, khususnya para kader Posyandu, yang berkerja tampa pamrih, untuk meningkatkan derajat kesehatan bayi dan balita di wilayah desa tersebut.
"Tentu saja harapan kami prestasi ini menadi penyemangat bagi masyarakat dan keder Posyandu Tunas Bahagia, untukterus berpretasi," ujarnya.

Dengan harapan tambah Iwan, ke depan, banyak lagi prestasi yang akan didapatkan desa yang berada di Kecamatan Bermani Ilir Kepahiang. bukan aja sampai pada tingkat provinsi, tapi juga mampu berprestasi hingga tingkat nasional.
"Kalau juara ini hanya sebagai penyemangat saja, lebih dari itu harapan kami prestasi ini juga juga memacu semangat kerja bagi kader posyandu desa kami untuk terus mengabdikan diri demi terciptanya generasi masa depan yang sehat, cerdas dan terampil, karena semuanya berasal dari mulai pemantauan sejak bayi dan balita," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: