Catatan Kasus Covid-19 Semakin Turun

Catatan Kasus Covid-19 Semakin Turun

CE ONLINE - Catatan kasus terkonfirmasi covid-19 di Provinsi Bengkulu, sudah menunjukkan tren penurunan. Pada Kamis (14/10), Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan nihil penambahan kasus baru covid-19 di Bengkulu.
"Update terkini perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu, penambahan kasus positif 0 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni S.KM M.Kes dalam rilisnya.

Herwan mengatakan, saat ini jumlah total kasus konfirmasi aktif di Bengkulu saat ini sebanyak 46 kasus. Lalu, penambahan kasus meninggal hari ini juga tercatat 0 kasus.
"Sedangkan penambahan kasus sembuh hari ini sebanyak 4 kasus dari Kabupaten Kepahiang," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat Provinsi Bengkulu untuk terus menjalankan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Meskipun, saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu mulai melandai.
"Kita minta masyarakat untuk terus mematuhi prokes meski kasus Covid-19 semakin melandai, jangan kendor dalam upaya mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Sebelumnya, Herwan mengimbau meskipun kasus Covid-19 terus menunjuukan kecenderungan menurun, namun masyarakat tetap diminta untuk senantiasai mematuhi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).
"Kita minta dan ingatkan agar patuh dan disiplin menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, agar terhindar dari paparan Covid-19," kata Herwan.

Dengan kata lain, lanjut Herwan, patuh dan disiplin menerapkan prokes, tidak boleh kendor. Begitu juga kaidah-kaidah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
"Walaupun kasus konfirmasi positif menurun, tapi wabah Covid-19 belum sepenuhnya hilang. Kalau kita abai, dikhawatirkan nanti meledak lagi," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: